Ironis, Napi di AS Hidupnya Lebih Makmur Ketimbang Sipir Penjara!
Ilustrasi makanan di penjara @Wordpress

MALANGTODAY.NET – Kebijakan penutupan pemerintahan sebagian atau government shutdown parsial yang diterapkan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) menyebabkan terjadinya hal yang ironis di penjara federal AS. Pasalnya, sipir penjara bertugas tanpa gaji sementara para narapidana mendapatkan hidangan mewah setiap harinya.

Dilansir dari Tempo.co, Selasa (8/1/2019), karyawan di puluhan penjara di AS dikabarkan belum menerima gaji hingga detik ini. Ajaibnya, di beberapa penjara seperti Pekin dan Metropolitan Detention Center, narapidana mendapatkan makanan seperti steak, udang, ayam, hingga pie krim.

Baca Juga  Heboh! Guatemala Susul AS Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem

“Kalian memberikan hadiah kepada seseorang yang melakukan kehahatan, tapi tidak menggaji orang yang mengawasi mereka? Ini membuat frustasi dan sangat gila!” kritik petugas lapas Federal Medical Center, Sandy Parr.

Akibat kebijakan ini, sekitar 36 ribu pegawai federal mengalami nasib mengerikan karena kekurangan karyawan dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya bekerja tanpa gaji, mereka juga akan dihadapkan pada hal-hal mengerikan lain, seperti kehilangan upah dan hukuman administratif.

Baca Juga  Singapura Tetapkan Jam Khusus Jualan Alkohol, Patut Ditiru Indonesia!

Namun yang lebih mengecewakan lagi, para narapidana yang notabene adalah pelaku kejahatan justru mendapatkan gaji dari pemerintah atas pekerjaan penjara yang mereka kerjakan. Bahkan, pekerjaan yang dilakukan oleh para napi ini sederhana saja, yakni melukis bangunan, memasak makanan, dan memotong rumput.

Sementara itu, Biro Urusan Penjara AS berkilah bahwa hidangan tersebut telah direncanakan beberapa minggu sebelum diterapkan kebijakan penutupan pemerintah sebagian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat narapidana yang terpisah dari keluarga saat liburan Natal dan Tahun Baru lalu.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.