Muncul Cahaya Biru di Langit, Netizen Duga Aktifitas Alien
Cahaya biru di langit Kota New York (Twitter)

MALANGTODAY.NET – Sebuah ledakan dengan cahaya biru menggegerkan warga Kota New York pada Jumat (28/12/2018) malam waktu setempat. Video yang memperlihatkan peristiwa tersebut beredar luas di media sosial dan menimbulkan bermacam spekulasi.

Banyak dari warganet yang mengaitkan kemunculan cahaya berwarna biru di langit malam Kota New York tersebut merupakan tanda keberadaan makhluk luar angkasa atau alien.

Beberapa malah mengaitkan kejadian tersebut dengan hal-hal mistis an berbau klenik. Mereka percaya cahaya biru tersebut berkaitan erat dengan makhluk halus, siluman, dan hal magis lainnya.

Ada juga warganet yang menjadikan hal ini sebagai lelucon dan mengatakan bahwa cahaya tersebut merupakan tanda turunnya mukjizat dari Tuhan yang dapat mengubah mereka menjadi manusia super.

Namun setelah diselidiki, Kepolisian New York, NYPD, menyatakan bahwa cahaya ini berasal dari ledakan trafo di salah satu gardu listrik Con Edison di pinggir kota. Hal ini disampaikan NYPD melalui akun twitter resminya.

“Ada kebakaran listrik singkat di gardu listrik kami di 20th Avenue dan 32nd Streer di Astoria malam ini, yang menyebabkan penurunan transmisi di daerah tersebut,” tulis pihak Con Edison, dikutip dari Kompas.com, pada Sabtu (29/12/2018).

Meski terjadi ledakan dan kebakaran, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiwa tersebut juga tidak akan mengganggu pasokan listrik. Namun, pihak bandara setempat menunda beberapa jadwal penerbangan.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.