merdeka.com

Kebakaran yang terjadi pada mesin pesawat maskapai American Lines sesaat sebelum lepas landas di Bandara Internasional O’hare sore kemarin (28/10) membuat ratusan penumpang cemas dan menunda penerbangan.

Sekitar 161 penumpang dan 9 kru langsung keluar dari pesawat dengan meluncur dari pintu keluar menggunakan pelampung penyelamat setelah mengetahui adanya kebakaran pada pesawat.Sebanyak 20 diantaranya hanya luka ringan akibat dari peluncuran itu.

Dilansir dari merdeka.com, pesawat Boeing Co 767 itu dilaporkan akan terbang menuju Miami ketika mesin sebelah kanan terbakar.

Truk pemadam kebakaran berusaha memadamkam api sementara penumpang yang sudah selamat melihat pemandangan itu dari jauh.

Petugas pemadam kebakaran Timothy Sampey mengatakan pesawat itu terisi penuh bahan bakar seberat 19.504 kilogram yang kemudian bocor.

“Bahan bakar pesawat itu penuh, baik di kedua mesin dan seluruh sayapnya. Ini bakal lebih mengenaskan jika terbakarnya ketika sedang terbang,” kata dia.

Kejadian ini hanya selang beberapa jam setelah pesawat FedEx juga terbakar sesaat setelah mendarat di bandara Hollywood.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda