Menara Trump Kembali Terbakar, Ini Penyebab Lambatnya Api Dijinakkan
Menara Trump terbakar @ Twitter.com

MALANGTODAY.NET – Menara Trump atau Trump Tower kembali terbakar pada Sabtu (7/4). Kebakaran ini menyebabkan satu orang tewas dan enam petugas pemadam kebakaran luka-luka.

Dilansir dari cnn.com, kebakaran tersebut terjadi di lantai 50 dan menyebabkan enam orang petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka.

Kepolisian New York mengatakan bahwa seorang pria berusia 67 tahun ditemukan tak sadarkan diri di lokasi kebakaran. Pria yang ternyata bernama Todd Brassner itu, dilarikan ke Rumah Sakit Mount Sinai Roosevelt. Namun naas, pria tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Sebelum Terkenal Ini Tujuh Nama Lucinta Luna, Banyak Juga Ya

Menurut informasi yang beredar, api tersebut memang berasal dari lantai 50 gedung yang letaknya di Fifth Avenue, New York itu. Kebakaran pun terjadi sekitar pukul 6 sore waktu setempat.

Si jago merah pun berhasil dijinakkan oleh petugas, sekitar tiga jam kemudian yaitu pada pukul 9 malam waktu setempat.

“Kebakaran sangat sulit dipadamkan. Seperti yang Anda bayangkan, apartemennya luas, kami naik 50 tingkat. Bagian lain dari gedung juga terkena asap,” ungkap petugas pemadam kebakaran New York City, seperti yang dilansir dari Strait Times.

Baca Juga: Data Facebook Bocor, Buruan Hapus 8 Hal Ini Kalau Ingin Aman!

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat sekaligus pemilik gedung tersebut, Donald Trump, mengumumkan bahwa api telah padam dan berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang telah berjuang melawan si jago merah.

Kejadian ini membuat jalanan di sekitar gedung yang berisi markan The Trump Organization dan kediaman Trump ini, telah ditutup. Petugas memastikan masyarakat tidak ada yang mendekat ke gedung pencakar langit itu, pasca api padam.

Komisaris Petugas Pemadam Kebakaran Daniel Nigro mengatakan, anggota keluarga Trump tidak ada yang sedang berada di dalam gedung tersebut saat kejadian.

Baca Juga: Kabar Baru, Pre-order Oppo F7 Segera Dibuka

Ia juga membeberkan bahwa lambatnya api untuk dipadamkan, disebabkan oleh tidak adanya alat pemadam api manual di gedung pencakar langit tersebut.

Kebakaran ini merupakan kedua kalinya setelah kebakaran yang terjadi tiga bulan lalu, yang disebabkan oleh pemanas listrik di dalam Menara Trump tersebut. Akibatnya dua orang mengalami luka-luka.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...