Serbuan jangkrik di Mekkah (Twitter @holymakkah)
Serbuan jangkrik di Mekkah (Twitter @holymakkah)

MALANGTODAY.NET – Masjidil Haram adalah salah satu tempat paling populer bagi umat muslim saat ke Mekkah. Namun, fenomena aneh justru terjadi di rumah Allah SWT ini. Tanpa alasan jelas, ribuan jangkrik menyerbu seluruh area Masjidil Haram.

“Pada Sabtu malam saya berdoa di Masjidil Haram dan serangga ada di mana-mana, masjid menarik mereka, tidak hanya di halaman, tetapi bahkan di sekitar Kabah,” ungkap salah satu warga,  Abdulwhab Soror seperti yang dimuat dalam The National (10/1/2019).

Baca Juga  Saksikan Langsung, Begini Kesaksian Maia Estianty Soal Jangkrik di  Masjidil Haram

Akibatnya, seluruh jalanan di kompleks tersebut dipenuhi oleh para jangkrik. Jamaah yang sedang berada di lokasi tersebutpun tak luput menjadi korban. Jangkrik-jangkrik tersebut nampak menempel di pakaian para Jamaah.

Diketahui, serbuan jangkrik ini sudah berlangsung sejak Sabtu (5/1/2019). Foto dan video mengenai serbuan jangkrik ini juga ramai diperbincangkan di media sosial.

Mengenai hal ini, pihak terkait telah menurunkan sejumlah petugas untuk memberantas ribuan jangkrik ini. Dilansir dari laman akun twitter @holymakkah, ada 22 tim dengan 138 petugas yang dikerahkan untuk memberantas jangkrik.

“Mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para jemaah,” tulisnya

Baca Juga  Sekarang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Haram Hukumnya

Petugas-petugas tersebut memberantas jangkrik-jangkrik dengan menyemprotkan pestisida di daerah-daerah sekitar Masjidil Haram. Fokus pemberantasannya yakni di daerah-daerah yang disinyalir adalah tempat perkembangbiakan serangga.

“Kami fokus pada area-area reproduksi dan pengembangbiakan serangga-serangga, saluran air dan sumber air terbuka di sekitar halaman Masjidil Haram dan di dalam toilet yang tersebar di halaman masjid,” sambung akun Emirat provinsi Mekkah ini.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.