Liburan ke Negara Api, Ini 4 Kota yang Wajib Dikunjungi
Azerbaijan, Land of Fire @Discover Azerbaijan

MALANGTODAY.NET – Azerbaijan merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet yang melepaskan diri pasca Uni Soviet runtuh pada tahun 1991. Negara ini sangat kaya akan minyak dan gas. Pada abad ke-20, hampir separuh cadangan minyak dunia disuling di Baku yang merupakan ibukota Azerbaijan sekarang.

Azerbaijan juga dikenal sebagai Negara Api. Hal ini karena tanah di negara ini memiliki celah-celah yang mengeluarkan gas yang mudah terbakar. Negara ini juga menjadi asal dari agama Zoroaster, yaitu agama penyembah api. Nama Zoroaster sendiri sempat mengemuka karena menjadi agama yang dipeluk oleh musisi legenda dunia, Freddie Mercury.

Baca Juga: Takut Macet di Bandung? Ini Tips Tokcer Agar Liburan Kamu Nyaman

Berkunjung ke Azerbaijan akan sangat menyenangkan. Yuk intip destinasi wisata negara pecahan Uni Soviet ini.

Baku
Baku
Baku @AzerNews

Ibukota negara Azerbaijan ini dinobatkan sebagai ibukota dengan ketinggian paling rendah di dunia (28 mdpl). Landmark utama kota ini adalah istana Shirvansyah dan Menara Maiden yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site di tahun 2000.

Baca Juga: 6 Wisata Mantap Jiwa di Bandung, Gak Bikin Dompet Tipis!

Sheki
Sheki
Sheki @AzerNews

Kota kecil nan indah ini terletak di perbataan Georgia. Sheki dikelilingi pegunungan yang membuatnya nyaman. Dulu, kota ini adalah salah satu pusat kota perdagangan di Jalur Sutra. Landmark ternama di kota ini antara lain Shaki Fortress, Sheki Caravanserai, dan yang utama adalah Palace of Shaki Khans.

Ganja
Ganja
Ganja @Silk Road Explore

Eits jangan salah sangka dulu, di Azerbaijan Ganja adalah nama kota. Kota Ganja dihuni oleh mayoritas pengungsi dari Armenia dan Nagorno-Karabakh. Landmark kota ini yang terkenal antara lain Nizami Mausoleum, Juma Mosque, Ancient Ganja Gate, dan Khan’s Garden.

Baca Juga: Desa Wisata, Strategi Pengembangan Kabupaten Malang Hingga 2021

Qabala
Qabala
Qabala @WikiVoyage

Terletak di kaki Pegunungan Kaukasus, kota Qabala terkenal sebagai reruntuhan kota kuno yang tak patut untuk dilewatkan begitu saja. Kota ini juga mudah dijangkau oleh wisman karena memiliki bandara sendiri bernama Qabala International Airport. Landmark utama kota ini antara lain Gabaland Amusement Park, Ancient Qabala Fortress dan Qabala Waterfall.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...