Beda dengan di Indonesia, Keturunan Asli Nabi Muhammad Ini Benar-benar Luar Biasa!
Putri Yordania, Haya bint Al Hussein @Gallop Magazine

MALANGTODAY.NET – Habib atau keturunan Nabi Muhammad menjadi salah satu fenomena menarik yang belakangan ini menghiasi kancah perpolitikan tanah air. Berbagai kontroversi hingga kriminalisasi kerap menghinggapi sosok-sosok keturunan nabi ini.

Namun berbeda dengan yang di Indonesia, putri cantik Yordania bernama Haya bint Al Hussein merupakan salah satu tokoh yang sangat disegani, baik di Yordania sendiri maupun dunia. Putri Haya sangat jauh dari kesan kontroversi. Sosok ini pertama kali muncul ke publik tampil sebagai atlet berkuda pertama dari Yordania pada Olimpiade 2000 Sydney.

Baca Juga  3 Cara Bayar Utang Sadis Ala PM Malaysia, Boleh Ditiru Indonesia?

Putri Haya dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Perempuan berusia 44 tahun itu merupakan lulusan dari Oxford University dengan tiga gelar sekaligus, yakni politik, ekonomi, dan filsafat. Kecerdasannya ini mengantarkannya menjadi Goodwill Ambassador to the United Nation World Food Programme, yaitu duta pangan PBB. Ia menjadi wanita Arab pertama di jabatan itu.

Selain kecerdasannya, saudara tiri Raja Abdullah II dari Yordania itu kerap aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan dan perdamaian dunia. pada tahun 2007. Mantan Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon, menjadikannya sebagai utusan damai PBB pada tahun 2007. Keturunan Nabi Muhammad ke-41 ini menjadi duta perdamaian di Timur Tengah.

Kepeduliannya kepada kemanusiaan dan dipadukan dengan kecerdasannya membuat Putri Haya mampu berkontribusi banyak terhadap hajat hidup manusia. Ia mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bantuan pangan untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat Yordania.

Baca Juga  Mirip Sinetron, Putri Kerajaan Ini ‘Minggat’ dari Istana

Tak cukup sampai di situ, wujud kepeduliannya kepada perempuan ditunjukkan dengan mendirikan rumah sakit yang dikelola oleh perempuan. Rumah sakit tersebut diberi nama Medcare Women and Children Hospital. Luar biasa, bukan?

Jadi, keturunan nabi mana yang jadi favoritmu, Zens?


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.