Kaum Bumi Datar Ajak YouTuber Kondang ke Antartika, Ngapain?!
Ilustrasi Bumi Datar @Daily Mail

MALANGTODAY.NET – Seperti namanya, kaum Bumi Datar menolak anggapan bahwa planet ini bulat sebagaimana yang diajarkan di buku-buku sekolah. Mereka beranggapan bahwa planet ketiga dalam susunan Tata Surya ini memiliki bentuk datar dengan Antartika yang mengelilinginya. Kini, mereka berencana akan menuju Antartika dengan mengajak YouTuber, Logan Paul. Buat apa?

Dilansir dari Telset, Jumat (22/3/2019) kaum Bumi Datar berencana menuju ke Antartika. Mereka beranggotakan peserta Flat Earth International Conference (FEIC) yang dihelat pada November 2018 lalu. YouTuber kondang asal Amerika Serikat (AS) dikabarkan bergabung dalam rombongan itu.

Keikutsertaan Paul dalam hajatan ini tak lepas dari kehadirannya di FEIC 2018 di Denver tahun lalu. Ia juga terlihat menunjukkan ketertarikannya terhadap konspirasi Bumi Datar setelah mengunggah video berjudul The Flat Earth: To The Edge and Back di kanal YouTube miliknya, Logan Paul Vlogs.

Rencananya, kaum Flat Earth akan melihat langsung dinding es setinggi 50 meter dengan tebal ratusan meter yang dipercaya menjadi batas dengan luar angkasa. Hal ini tak lepas dari kepercayaan mereka bahwa Bumi yang mereka diami berbetnuk seperti kubah mirip salju.

“Antartika berada di sepanjang keliling Bumi. Sebagian besar penganut Bumi datar percaya bahwa manusia berada di sebuah kubah mirip salju, seperti yang ada di Antartika,” tulis laporan dalam situ The Next Web.

Tak bisa dipungkiri, strategi para kaum Bumi Datar dengan menghadirkan Logan Paul tak lepas dari keberhasilan mereka merebut simpati banyak orang melalui YouTube. Texas Tech University merilis sebuah data yang menyebut bahwa 29 dari 30 penganut konspirasi ini percaya setelah menontonnya di kanal video paling populer di dunia ini. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.