Kasihan, Disangka Obat Tetes, Pria Ini Teteskan Lem ke Mata
Ilustrasi obat tetes mata @ Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pentingnya kotak obat atau kotak P3K di rumah maupun kantor sejatinya bukan hanya agar obat-obat milikmu jadi lebih rapi. Terlepas dari itu, kotak obat juga berguna sebagai tempat khusus obat-obat supaya tidak tercampur dengan benda lain. Hal ini mungkin yang tidak dimiliki pria asal Inggris yang sampai keliru, disangka obat tetes, pria ini teteskan lem ke mata.

Dilansir dari laman mynewshub.cc, seorang pria di Inggris keliru meneteskan lem ke matanya. Panik dengan kondisi yang tak terduga itu, si pria segera bergegas ke klinik mata di rumah sakit di Oxford.

Menurut dokter, pria itu beruntung karena dia cepat-cepat mencuci matanya begitu tidak bisa dibuka. Andai saja dia terlambat, kemungkinan kondisinya akan menjadi lebih buruk.

Insiden yang terjadi  di akhir tahun 2017 itu dilaporkan oleh British Medical Journal.

Sementara menurut British Medical Journal, insiden tersebut merupakan satu dari 15.000 kasus yang diterbitkan oleh majalah tersebut. Kasus ini mendapat perhatian luas karena lem cair itu dijual dalam kemasan yang bentuknya sama dengan botol obat tetes mata. Penggunaan kemasan yang mirip botol obat tetes mata itu sendiri sudah berlangsung sejak tahun 1982.

Kasus ini juga menjadi peringatan bagi profesional medis untuk melapor ke produsen atau pihak berwenang atas nama pasien.

Jadi buat kamu, mulai sekarang harus rapih meletakkan obat-obat pada tempatnya. Jangan sampai tertukar dengan benda yang sebetulnya tidak untuk tubuhmu.

Loading...