JPU Serahkan 30 Bukti ke Pengacara Siti Aisyah dan Doan Thi Huong
Siti Aisyah dibawah pengawalan kepolisian Malaysia @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Persidangan terkait pembunuhan Kim Jong-nam yang mendudukan Siti Aisyah di kursi peskitan telah bergulir. Jelang persidangannya dihelat, Siti Aisyah pun menitipkan pesan untuk keluarganya di tanah air.

Kepada Tempo, Arrmanatha Nasir selaku Juru bicara Kementerian Luar Negeri memaparkan bahwa, Siti Aisyah minta keluarganya untuk tetap fokus memperhatikan kesehatan, dan selalu mendoakannya.

Arrmanath mengatakan bahwa,”Siti titip pesan ke keluarga untuk didoakan.”

Selain minta doa, Siti juga meminta kepada pihak keluarga untuk tidak datang ke Malaysia. Siti ingin orang tuanya fokus menjaga kesehatan. Pesan-pesan tersebut Siti titipkan kepada perwakilan Kementerian Luar Negeri yang mendampinginya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir menegaskan bahwa, Kementerian Luar Negeri sudah memberikan pendampingan bagi terdakwa.

Ditemui Tempo di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, pada Kamis (2/3), Arrmanath menjelaskan bahwasanya sidang perdana kasus pembunuhan Kim Jong-nam dengan terdakwa Siti Aisyah sudah digelar dan menurutnya, Siti akan diganjar pasal 302 KUHP tentang pembunuhan berencana oleh penuntut umum.

Di hadapan meja hijau, Siti meminta kepada penuntut umum dan kepolisian, untuk tidak menunjukkan hasil investigasi atau temuan penyelidikan kepada publik.

Tujuannya, agar persidangan berjalan lancar tanpa ada tekanan sedikit pun, sebagaimana penuturan Arrmanatha Nasir

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here