Bolehkan Perkosa Wanita, Istri Militan ISIS: Mereka Itu Properti!
Ilustrasi perempuan Yazidi @Kurdish Daily News

MALANGTODAY.NET – Kelompok militan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) baru-baru ini kembali meluncurkan pernyataan menarik. Menurut salah seorang wanita yang diketahui merupakan istri militan ISIS, ia menyebut bahwa boleh bagi kelompok itu untuk memperkosa wanita Yazidi. Tak hanya itu, ia mencatutkan dalil dari Alquran untuk membenarkan pendapatnya itu.

Dilansir dari SindoNews, Senin (11/3/2019), pernyataan itu disebutkan dalam rekaman video perempuan tersebut saat berbicara dengan wanita lain. Istri militan ISIS itu terlihat menggunakan kerudung besar lengkap dengan niqob hitam dan kacamata berbicara dengan bahasa Inggris. ia menyebutkan bahwa para wanita Yazidi adalah ’milik’ tentara ISIS.

“Mereka adalah tawanan perang, dan mereka menjadi budak, itu ada dalam Alquran. Mereka adalah properti, jadi dalam Islam Anda diperbolehkan menggunakannya, bukan pemerkosaan dalam Islam. Karena mereka adalah properti Anda, mereka adalah budak Anda,” tuturnya.

Namun lucunya, wanita tersebut mengaku tidak mengetahuis ecara pasti dalil Alquran yang menjelaskan tentang aturan yang memperbolehkan itu. Banyak cendekiawan Muslim menentang keras tafsiran seperti ini karena sekalipun budak adalah tahanan perang, mereka tetap harus diperlakukan dengan layak. Namun hal itu tidak dilakukan pada wanita Yazidi.

“Mereka mengambil perempuan, melecehkan dan membunuh mereka,” kata salah seroang tawanan ISIS yang sudah dibebaskan.

Yazidi sendiri merupakan sekte keagamaan yang memadukan unsur-unsur dari beberapa agama kuno di Timur Tengah. Oleh ISIS, mereka disebut penyembah setan dan serangannya disebut oleh PBB sebagai tindak genosida. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.