Ini Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Tak Bahagia?!
Ilustrasi masyarakat Indonesia @Kementerian Luar Negeri

MALANGTODAY.NET – Kehidupan masyarakat yang sehat baik secara fisik maupun sosial menjadi salah satu penyebab terciptanya masyarakat yang berbahagia. Setiap negara, dengan segala keunikan kulturalnya, mencoba menciptakan kehidupan bermasyarakat yang berbahagia. Lalu, negara mana yang paling berbahagia?

Dilansir dari DetikTravel, Jumat (22/3/2019), World Happiness Report merilis daftar negara paling bahagia di dunia. Finlandia menduduki peringkat pertama sebagai yang terbahagia di muka bumi. Lalu, bagaimana dengan negara-negara di Asia?

Israel menjadi negara paling bahagia di daratan Asia. Namun banyak pihak mempertanyakan keputusan ini. Pasalnya, Negara Zionis itu saat ini masih terlibat konflik dengan Palestina yang belum juga berakhir. bahkan, Israel mengungguli Britania Raya yang notabene merupakan negara maju di Tanah Eropa.

Posisi kedua diduduki oleh Uni Emirat Arab. Negara ‘Para Sultan’ di Jazirah Arab ini bisa jadi merupakan negara terkaya mengingat banyaknya miliarder yang tinggal di sana. Selain itu, UEA juga menjadi jujukan para miliarder dunia untuk berinvestasi hingga liburan. Bahkan, orang miskin di sana terayomi dengan baik karena disediakan lemari es berisi makanan khusus orang tidak mampu.

Singapura menjadi negara paling bahagia di Asia Tenggara. Singapura juga menjadi negara paling bahagia nomor lima di Asia. Thailand berada di posisi kedua di Asia Tenggara dan menduduki peringkat 10 Asia.

Sementara, Indonesia harus berpuas setelah hanya menduduki posisi ke-25 di Asia. Posisinya bahkan kalah dari Malaysia (19) yang saat ini tengah dilanda krisis ekonomi. Namun beruntungnya, Indonesia masih mengungguli Vietnam dan China.

World Happiness Report menetapkan standar penilaian untuk menentukan tingkat kebahagiaan masyarakat suatu negara. Beberapa poin penilaiannya seperti kebebasan berpendapat, kebebasan memeluk kepercayaan, harapan hidup sehat, kehidupan sosial, dan kehidupan masyarakat.

Oh, jadi itu yang bikin Indonesia cuma peringkat segitu? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.