Ilustrasi gempa @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sebuah gempa dengan kekuatan 6,7 Skala Richter menguncang kepulauan Mindanao, Phillipina bagian selatan. Gempa terjadi Jumat (10/2) sebagaimana dilaporkan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) dalam lamannya.

Gempa terjadi pada kedalaman sekitar 10 Km, dengan pusat gempa berjarak sekitar 13 Km arah timur Kota Suriago. Belum diketahui dampak dari gemba besar tersebut.

Peringatan Pusat Tsunami Pasific, sebuah lembaga pemantau kegempaan Amerika Serikat menyatakan, tidak ada ancaman tsunami akibat gempa tersebut. Kendati sempat menjadi perbincangan dan peningkatkan kewaspadaan di Australia maupun New Zealand.

Sementara itu dilaporkan Rappler.com, akibat gempa tersebut 6 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan mengalami luka baik ringan dan sedang. Otoritas setempat menyatakan sejumlah banggunan roboh akibat gempa yang terjadi pukul 22.03 waktu setempat.

Warga diungsikan di tempat yang aman dalam kondisi gelap gulita dan para petugas terus berusaha melakukan pencarian korban. Otoritas penerbangan setempat juga melakukan penutupan bandara.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here