Demi Korban, Gangster Selandia Baru Bakal ‘Habisi’ Teroris di Penjara!?
Geng Black Power di Selandia Baru @The National

MALANGTODAY.NET – Peristiwa terorisme dalam bentuk penembakan brutal di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) lalu berbuntut panjang. Pelaku penembakan, Brenton Tarrant, dihadapkan pada amarah publik dan hukuman penjara panjang menantinya. Namun sepertinya, pria asal Australia itu akan mendapatkan karma lebih cepat. Bagaimana bisa?

Dilansir dari Intisari, Kamis (21/3/2019), pakar kriminal Selandia Baru, Greg Newbold, menyarankan pihak kepolisian untuk mengantisipasi kemungkinan tak diinginkan saat Tarrant berada dalam penjara. Menurutnya, kasus penembakan itu memicu amarah besar bagi seluruh warga lokal, tak terkecuali para narapidana di penjara.

“Aku melihat ancaman itu serius, dan aku meyakini, dia benar-benar ada dalam kondisi bahaya yang ekstrem. Ada sekelompok orang di penjara yang marah dengan peristiwa (penembakan) itu, ditambah fakta bila Brenton Tarrant adalah kelompok ekstremis kulit putih,” ucap Newbold.

Newbold mengatakan hal ini lantaran sebagian besar penghuni penjara adalah non kulit putih. Kemungkinan besar, Tarrant akan kesulitan menghimpun perlindungan dari sesama napi kulit putih karena jumlah mereka kalah jauh. Bahkan bukan tidak mungkin pria 28 tahun itu akan terbunuh di penjara.

“Saat ini, dia jelas menjadi orang yang paling diburu di dalam penjara. Tidak banyak orang yang punya simpati terhadap perbuatan keji yang dia lakukan, bahkan kelompok kulit putih sekali pun. Sekali pun orang paling rasis di negara ini, mereka tak seperti Hitler. Mereka hanya tak suka orang Asia atau Muslim, tapi mereka tak mau sampai membantai orang,” jelas kriminolog Universitas Cartenbury itu.

Pernyataan Newbold ini secara tidak langsung memperkuat pernyataan salah satu anggota gangster di Negeri Kiwi itu. Dalam wawancaranya dengan media setempat, ia yang enggan disebutkan namanya sedikit ‘mengancam’ Tarrant dengan memberikan perhitungan sendiri. “Ada anggota kami di dalam penjara,” jelasnya singkat.

Lalu, bagaimana nasib pria yang telah menghabisi puluhan nyawa Muslim ini di penjara nantinya? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.