Festival Kuliner Nusantara Kembali Digelar di Beijing
indonesian satay skewer street food.(Foodpornism)

MALANGTODAY.NET – Beragam menu khas Nusantara dan kebudayaan Indonesia yang beragam dan eksotis kembali dikenalkan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing pada Festival Kuliner Nusantara.

Festival Kuliner Nusantara digelar selama 17 hari, mulai 10 sampai 26 Maret dengan menggandeng  Hotel JW Marriott dan PT Garuda Indonesia Airlines.

“Selama dua pekan, masyarakat Beijing dan wisatawan asing akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati beragam menu khas Nusantara, khususnya Bali,” kata Duta Besar RI untuk China Soegeng Rahardjo saat membuka acara tersebut di Hotel JW Marriott di Beijing, Jumat (10/3) malam.

Dikutip dari Antara, Ajang tersebut merupakan kegiatan promosi kebudayaan dan pariwisata yang pertama kali digelar oleh KBRI Beijing pada tahun ini.

Sepanjang tahun ini, akan diselenggarakan pula beberapa kegiatan promosi lainnya, termasuk pentas kebudayaan oleh mahasiswa Indonesia, pameran lukisan, dan pameran pariwisata.

“Dengan semakin dikenalnya tradisi dan kebudayaan serta keindahan sejumlah objek wisata Indonesia, diharapkan jumlah wisatawan tersebut akan terus meningkat sesuai dengan target pemerintah,” ujarnya.

Demi tak merubah cita rasa khas Pulau Dewata, tiga koki handal dari Bali didatangkan,  yakni I Made Karyasa, Billi Oktorina, dan Sandy Putra Permana, ditambah seorang bartender I Made Adi Wirawan.

Beberapa di antara pengunjung festival tersebut pernah berkunjung ke Bali, namun mereka tetap tidak ingin melewatkan kesempatan mencicipi masakan khas Pulau Dewata itu, seperti sate plecing, lawar, ayam betutu, babi guling, dan lain sebagainya.

Tidak hanya disuguhi makanan yang lezat, para tamu juga diajak untuk menyaksikan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di negeri Tirai Bambu itu Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan membatik yang dipandu langsung oleh ahli budaya Jawa dari Universitas Indonesia, Widhyasmaramurti.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here