Empati Pada Korban Penembakan, Geng Motor Selandia Baru Lakukan Ini!
Geng Mongrel Mob Selandia Baru @TribunNews

MALANGTODAY.NET – Pembantaian di Christchurch, Selandia Baru, menimbulkan duka mendalam bagi seluruh warga lokal. Tak hanya umat Muslim lokal dan dunia saja yang berempati, melainkan juga datang dari berbagai kelompok masyarakat lokal. Hal serupa juga ditunjukkan oleh salah satu geng jalanan di Negeri Kiwi itu. Mereka memberikan dukungan dengan cara yang mengesankan.

Dilansir dari Intisari, Rabu (20/3/2019), geng Mongrel Mob memberikan dukungan pada keluarga korban dengan mengunjungi dan melakukan tarian haka sebagai bentuk penghormatan. Tak hanya itu, mereka bahkan menawarkan diri untuk melakukan penjagaan saat umat Islam melaksanakan Salat Jumat pertama.

“Kami akan mendukung dan membantu saudara-saudara Muslim kami selama mereka membutuhkan kami,” tutur Ketua Mongrel Mob cabang Waikato, Sony Fatu.

Fatu dan anggotanya menawarkan diri untuk melakukan penjagaan di Masjid Jamia, Hamilton. Ia sendiri menjelaskan alasannya saat itu bermula dari salah satu perwakilan Muslim yang menghubungi anggotanya lantaran ketakutan saat hendak melaksanakan Salat Jumat esok. Saat itu, Fatu mengiyakan tawaran tersebut.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Muslim Waikato, Dr Asad Mohsin, bahwa dirinya menyanjung dukungan yang diberikan oleh anggota Mongrel Mob. Sebagai bentuk penghargaan, dirinya memperkenankan para anggota geng untuk berada di dalam masjid dan berdoa bersama untuk melawan teror.

“Kami menghargai mereka sebagai manusia dan kami menghargai bahwa mereka juga menghargai kami. Tidak ada rasa takut dan kita tidak takut. Mereka (anggota geng) tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk ke dalam, tepat di belakang (kami) ketika khotbah diberikan,” terang Asad.

Mob Mongrel bukan satu-satunya geng jalanan Selandia Baru yang menunjukkan dukungannya kepada umat Muslim Negeri Kiwi itu. Selain mereka, ada Black Power, Hells Angels, dan King Cobra. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.