Kondisi mobil yang menabrak para pejalan kaki ©nydailynews.

MALANGTODAY.NET – Seorang mantan pelaut Angatan Laut di Amerika Serikat (AS) menabrak  para pejalan kaki di salah satu titik pusat Kota New York, Times Square pada Kamis (18/05) waktu setempat. Akibatnya sebanyak 22 orang mengalami luka-luka dan menewaskan seorang perempuan berusia 18 tahun.

Pihak berwenang mengatakan tidak ada tanda bahwa insiden itu merupakan aksi terorisme.

Para saksi mata mengatakan pengendara tersebut membawa mobil sedan Honda warna merah tua dengan melaju kencang ke pinggir jalan sepanjang tiga blok. Lalu  menabraki orang-orang sebelum mobil itu menghantam sebuah tiang dan berhenti antara 45th Street dan Broadway di daerah Midtown Manhattan.

Polisi lalu menangkap pengendara maut yang diketahui identitasnya bernama Richard Rojas, warga Kota New York yang tinggal di Kecamatan Bronx. Ternyata pria berusia 26 tahun tersebut sudah pernah ditahan dua kali karena menyetir sambil mabuk, yaitu pada 2008 dan 2015, serta satu kali ditahan awal bulan ini karena mengeluarkan ancaman.

Wali Kota New York Bill de Blasio mengatakan, tidak ada petunjuk bahwa insiden itu merupakan aksi terorisme.

Jenazah seorang perempuan tergeletak dan ditutup dengan selimut penuh dengan noda darah. Sepatu-sepatu berserakan di pinggir jalan.

Seperti diketahui Times Square adalah jantung teater Broadway. Setiap harinya, daerah itu dilalui oleh ratusan ribu orang, yang banyak di antaranya adalah wisatawan dari seluruh dunia.

Insiden pada Kamis terjadi menjelang siang. Rekaman kamera pengawas keamanan memperlihatkan mobil itu menghantam para pejalan kaki.

Catatan pengadilan menunjukkan bahwa Rojas juga pernah ditahan di sebuah pangkalan angkatan laut di Jacksonville, Florida, pada September 2012 setelah ia meneriakkan, “hidup saya sudah berakhir,” dan mengancam akan membunuh polisi.

Setelah insiden Kamis, pihak berwenang menutup daerah di sekitar lokasi kejadian, dari 41st Street hingga 47th Street dan dari 6th Avenue hingga 8th avenue selama beberapa jam. Penutupan jalan itu otomatis menghentikan kegiatan-kegiatan di salah satu bagian paling sibuk di Kota New York, yang merupakan salah satu kota paling sibuk di dunia.(Sumber:Antara)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.