Tak Diberitakan Media Lokal, Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moscow 2015 Dirahasiakan?
Foto saat acara pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moskow 2015 (Twitter)

MALANGTODAY.NET – Malaysia tengah mengalami kemelut lantaran sang Kepala Negara, Sultan Muhammad V memutuskan turun tahta sebelum waktunya. Peristiwa ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah negara tersebut.

Raja dengan gelar Yang di-Pertuan Agong XV ini secara resmi meletakkan jabatannya pada Minggu (6/1/2019). Berita ini disampaikan langsung oleh pihak kerajaan.

Baca Juga  Wanita Berkaus 'LOL' Terduga Pembunuh Kim Jong-nam ditangkap di Malaysia

“Istana Negara mengumumkan bahwa Seri Paduka Baginda Tuanku meletak jawatan sebagai Yang di-Pertuan Agong XV,” kata pihak kerajaan, dikutip dari Bernama melalui Liputan6.com, pada Selasa (8/1/2019).

Sultan Muhammad V menyerahkan tahtanya setelah memimpin kerajaan Malaysia selama 2 tahun. Pedahal Raja Malaysia memiliki masa jabatan selama 5 tahun.

Krisis di Kerajaan malaysia sendiri bermula ketika sang raja menjalani cuti selama dua bulan dengan alasan kondisi kesehatan. Namun, tak lama setelahnya beredar foto yang memperlihatkan Sultan Muhammad V duduk dipelaminan dengan seorang perempuan.

Berita pernikahan Raja Malaysia ini kemudian menjadi perbincangan. Ia dikabarkan menikahi Miss Moskow 2015 Oksana Voevodina yang masih berumur 25 tahun.

Usai beredarnya foto dan berita pernikahan tersebut, pihak kerajaan memilih untuk bungkan. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad juga mengaku tak mengetahui kebenaran dari berita tersebut.

“Seperti halnya Anda, saya mendengar banyak rumor…Saya tidak menerima surat atau petunjuk resmi soal apapun. Jadi saya tak ingin bicara terkait rumor,” kata Mahathir.

Baca Juga  Malaysia Capai Target 111 Medali Emas SEA Games 2017

Hingga kini tak diketahui alasan pasti sang raja mengundurkan diri. Beberapa mengaitkan hal ini dengan masa lalu perempuan yang dipersuntingnya itu.

Untuk mengatasi krisis ini Majilis Raja-Raja melakukan pertemuan pada Senin (7/1/2019). Hasilnya, pemilihan raja baru akan dilaksanakan pada 24 Januari 2019 mendatang dan pelantikannya adakan dilaksanakan pada 31 Januari 2019. Hingga saat itu, Penguasa Perak Sultan Nazrin yang akan menjadi pelaksana tugas Yang di-Pertuan Agong.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.