MALANGTODAY.NET – Debat pertama antara kadidat presiden AS dari Partai Republik Donald Trump  bersama kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton, digelar di  Universitas Hofstra, New York, Selasa (27/09).

Dalam depat perdana tersebut, Hillary Clinton langsung menyerang rivalnya. Clinton menyebut sepanjang hidup Trump sangat beruntung.

Pengusaha kelas kakap itu pun pun membalas serangan Clinton, dengan menyebut bahwa selama puluhan tahun, mantan ibu negara Amerika Serikat itu tidak penah melakukan apa-apa.

“Clinton punya 30 tahun untuk lakukan itu. Ia dan politikus lainnya harusnya melakukan itu dari dulu, bukan sekarang. Politikus seperti Clinton tidak mau perusahaan kembali. Pajak di sini terlalu tinggi. Para perusahaan tidak bisa bawa uang kembali gara-gara birokrat,” balas Trump 

Dilansir dari okezone, Trump pun meyakini bahwa dirinya bisa membawa sekira USD5 triliun (setara Rp65.000 triliun) kembali dari negara-negara seperti Tiongkok dan Meksiko.

“Semua kandidat presiden sebelumnya telah merilis tagihan pajak mereka. Kenapa Trump tidak mau? Saya pikir karena dia tidak mau kita (warga AS) melihat kenyataan yang sebenarnya bahwa bisnisnya tidak sebagus yang dia katakan,” serang Hillary.

“Saya akan rilis tagihan pajak. Itu benar, meski harus bertentangan dengan pendapat pengacaraku. Tapi, saya akan rilis tagihan pajak ketika sebanyak 33 ribu e-mail Hillary dirilis. Dia protes tagihan pajakku tidak diumumkan, sedangkan 33 ribu e-mail itu belum juga dirilis,” ejek Trump. (okz/ind)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here