Datangi Indonesia, Ini Fasilitas Super Wow yang Dibawa Rombongan Raja Arab Saudi
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Nampaknya saat ini publik tengah ramai memperbincangkan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Raja Arab Saudi ketujuh itu akan datang ke Indonesia disambut dengan fasilitas dan pelayanan yang serba mewah.

Fasilitasnya berbeda dengan kunjungan pemimpin negara lain yang pernah berkunjung ke Tanah Air.

Anggota kerajaan Arab Saudi ini memang terkenal kaya raya, tak heran jika ia datang ke Indonesia dengan ribuan rombongan menggunakan fasilitas mewah yang dimiliki kerajaan.

Banyak publik yang ingin tahu siapa Salman bin Abdulaziz al-Saud,itu  dikarenakan saat ini hampir semua media tengah heboh mengabarkan kunjungan Raja dari Arab Saudi itu.

Untuk diketahui, Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah  Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Pada tahun 2012, ia terpilih sebagai Putra Mahkota. Setelah itu pria yang kini berusia 81 tahun itu diangkat sebagai Raja Arab Saudi pada 23 Januari 2015 setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah.

Salman yang pernah menjabat sebagai Gubernur Riyadh selama 48 tahun itu akan mengunjungi Indonesia awal Maret. Ia bersama lebih dari 1500 orang itu bakal berada di Indonesia selama sembilan hari.

Setelah melakukan kunjungan di DKI Jakarta, ia akan terus bablas menuju Pulau
Dewata untuk berlibur.

Meski belum melakukan lawatan ke Indonesia, nampaknya sejumlah fasilitas mewah milik keluarga Raja Arab Saudi telah sampai di Tanah Air. PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk (Jas) ditunjuk untuk melayani pelaksanaan ground handling dari penerbangan rombongan Raja Arab Saudi.

Presiden Direktur JAS, Adji Gunawanan  mengatakan, berat barang-barang yang dibawa Raja Arab ke Indonesia mencapai 459 ton. Dari jumlah tersebut, sebanyak 63 ton diangkut melalui Bandara Halim
Perdanakusuma, Jakarta dan 396 ton diangkut melalui Bandara Ngurah Rai.

“Kami telah mengangkut makanan dan minuman untuk Raja Arab, peralatan kerja. Selain itu, kita juga angkut furnitur dan mesin X-ray,” ujar Adji dalam konferensi pers di Bandara Halim Jakarta, Jumat (24/02).

Selain Itu, dikutip dari kompas, JAS juga mengangkut sebanyak empat mobil Mercy S600, dua tangga elektrik yang biasa digunakan Raja Arab.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here