Bus Terbakar di Terowongan Tewaskan 12 Orang - MalangTODAY
ilustrasi @mobilkomersial

MALANGTODAY.NET – Sebuah bus yang mengalami kecelakaan hingga terbakar di terowongan Weihai, Provinsi Shandong mengakibatkan sebanyak 12 orang yang sebagian besar anaka-anak tewas, Selasa (9/5).

Bus tersebut mengangkut 13 orang saat mengalami musibah di wilayah timur daratan China itu pada pukul 09.00 waktu setempat (08.00 WIB) menurut sebuah pernyataan dari Dinas Penerangan Kota Weihai.

Para korban tewas di lokasi kejadian terdiri dari lima anak berkewarganegaraan Korea Selatan, enam pelajar warga China, dan seorang sopir bus.

Seorang guru berkewarganegaraan China yang juga menumpang bus nahas tersebut mengalami luka bakar cukup serius.

Anak-anak yang tewas dalam kecelakaan tragis tersebut berusia tiga hingga enam tahun.

Sementara itu, pihak Kedutaan Besar Korsel di Beijing menyatakan bahwa 10 dari 12 korban tewas akibat kecelakaan yang terjadi di Kota Weihai merupakan warga Korsel.

“Di antara 11 anak-anak yang tewas, 10 berasal dari Korsel dan satu dari China. Seorang sopir juga tewas, sedangkan seorang guru yang juga menumpang bus tersebut mengalami luka bakar serius,” demikian pernyataan Kedubes Korsel di Beijing sebagaimana dikutip Kantor Berita Korsel Yonhap.

Pemerintah Kota Weihai langsung bertindak untuk mengatasi kecelakaan tersebut dan hingga kini faktor penyebab masih belum diketahui karena penyelidikan masih terus berlangsung. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here