Ilustrasi seorang gadis menuliskan surat memilukan pada ibunya @ World of Buzz
Ilustrasi seorang gadis menuliskan surat memilukan pada ibunya @ World of Buzz

MALANGTODAY.NET Tidak seberuntung anak pada umumnya, gadis berumur 10 tahun yang tidak diketahui identitasnya ini harus memikirkan beban berat dalam hidupnya. Bahkan atas kejadian tersebut, ia secara terpaksa melakukan bunuh diri.

Dilansir dari laman Metro, gadis itu ditemukan tewas dan ditemukan sebuah catatan memilukan tepat di sebelahnya. Bunuh diri tersebut dilakukan sang anak agar menjadikan ibunya ‘wanita paling bahagia di dunia’.

Baca Juga  Aturan Aneh Sepak Bola Masa Kecil Ini Bisa Bikin Baper Pria Punya Selera

Anak itu ditemukan pada Three King Day atau El Dia de Reyes yang dirayakan pada hari Minggu, (6/1/2019) lalu. Sebagtai informasi, El Dia de Reyes adalah sebuah festival populer di Meksiko di mana keluarga saling memberikan hadiah.

Catatan tragis yang ditemukan di samping gadis itu menyatakan bahwa gadis itu adalah sebuah ‘penderitaan’ dan ‘kehancuran’ bagi kehidupan ibunya.

Gadis itu mengira kematiannya akan menjadi ‘hadiah besar’ untuk ibunya. Dikatakan pula bahwa gadis itu bunuh diri karena dia menganggap dirinya adalah alasan ayahnya meninggalkan rumah.

Kuharap suatu hari kamu mengingatku dan di langit, akhirnya, kamu memelukku,” begitulah bunyi kalimat memilukan di surat itu.

Pihak berwenang di Aguascalientes, Meksiko, sedang menyelidiki kematian gadis itu. Mereka mengonfirmasi penyebab kematian sebagai pencekikan dengan cara digantung.

Surat yang menghancurkan itu berbunyi, “Three Kings yang terhormat, aku hanya ingin meminta kepadamu ibuku akan menjadi wanita paling bahagia di dunia setelah aku tidak berada di sini lagi karena aku hanya sebuah penderitaan dan kehancuran dalam hidupnya sejak aku dilahirkan, karena aku adalah alasan ayahku meninggalkan rumah kami.”

Isi surat selanjutnya adalah, “Aku ingin minta ibuku agar tenang, tidak banyak bekerja, hadiah terbaik yang bisa kuminta adalah kebahagiaannya. Aku harap suatu hari kamu mengingatku dan di langit, akhirnya, kamu memelukku.

Baca Juga  Pemakaman Mantan Wakapolda Sumut Dihadiri Akabri Angkatan 67-70

Kupikir, hadiah yang terbaik untuk Three Kings adalah jika aku bunuh diri. Seperti yang selalu kamu katakan kepadaku, ‘Aku harap kamu tidak pernah lahir’. Aku sangat menyayangimu, Ibu, Aku tahu Three Kings tidak ada, tapi aku memberimu hadiah yang luar biasa ini.”

Padahal para tetangganya mengatakan gadis ini tidak pernah nampak sedih atau memiliki masalah. Sejak saat itu, penyelidikan pihak terkait pun dilangsungkan dan belum diketahui di mana keberadaan ibunya.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.