Baru Terpilih, Presiden Anti LGBT Brasil Akan Pindahkan Kedubes ke Yerusalem
Presiden Brasil terpilih, Jair Bolsonaro @Political Hispanic

MALANGTODAY.NET – Presiden kontroversial Brasil yang baru saja terpilih, Jair Bolsonaro, menegaskan bahwa salah satu kebijakan internasional yang akan dilakukannya dalam waktu dekat adalah memindahkan kantor kedutaan besar (Kedubes) Brasil untuk Israel ke Yerusalem.

“Seperti yang dinyatakan sebelumnya selama kampanye kami, kami bermaksud untuk mentransfer Kedutaan Besar Brasil dari Tel Aviv ke Yerusalem,” tutur presiden terpilih Brasil itu dilansir dari Detik.com, Jumat (2/11/2018).

Baca Juga: Derrick Rose Is Back! Cetak Rekor 50 Poin, Isak Tangis, Hingga Harapan Titik Balik

Pemindahan kedubes ini merupakan salah satu janji kampanye Bolsonaro sebelumnya terkait kebijakan internasional. Menurutnya, sebagai negara Israel berhak menentukan ibu kotanya sendiri. “Bukan negara lain,” tandasnya dilansir dari Kompas.com, Kamis (1/11/2018).

Jika Bolsonaro benar-benar akan memindahkan kedubesnya ke Yerusalem, maka langkah yang dilakukan oleh presiden yang tegas menyatakan anti LGBT itu akan mengikuti Amerika Serikat (AS). AS melalui Presiden Donald Trump sebelumnya memutuskan untuk memindahkan kedubes ke Yerusalem dan menjadi negara pertama yang melakukan itu pada 14 Mei 2018 lalu.

Baca Juga: 4 Pembunuh Berantai Ini Masih Berkeliaran, Siapa Selanjutnya?

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyambut baik niatan Bolsonaro tersebut. Menurutnya, hal itu dapat memperkuat hubungan persahabatan antar kedua negara . Netanyahu juga menantikan kunjungan Bolsonaro ke Israel.

“Kami menunggu kunjungan anda ke Israel,” kata Netanyahu dilansir dari Detik.com.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...