bom aplop guncang perancis
ilustrasi polisi gelar olah TKP serangan bom @MalangToday/istimewa

MALANGTODAY.NET– Serangan teroris kembali terjadi di Prancis, kali ini sebuah bom meledak di kantor Dana Moneter Internasional (IMF) yang terletak di kota Paris.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/3) waktu setempat. Akibat serangan tersebut satu orang staff IMF terluka kata sumber polisi seperti dikutip Antara dari Reuters.

Ledakan terjadi setelah sebuah paket dibuka oleh salah seorang staff yang juga sekaligus menjadi korban dari bom tersebut di kantor Dana Moneter Internasional (IMF).

Polisi sektor Paris mengatakan bahwa operasi tengah digelar di kantor IMF dan Bank Dunia di kota itu setelah seorang terluka menyusul terjadinya ledakan dari sebuah paket mencurigakan.

“Sebuah amplop meledak setelah dibuka dan satu orang luka ringan di kantor IMF,” kata sumber polisi tadi. Kepolisian area Prancis mengatakan, korban telah dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum peristiwa ini, niat serupa juga ditujukan kepada Kantor Kementerian Keuangan Jerman di Kota Berlin.

Petugas di tempat itu menerima paket berisi bahan peledak, yang belakangan diketahui dikirim dari sebuah alamat di Yunani. Setelah sebuah kelompok militan Yunani menamakan diri Konspirasi Sel Api mengaku bertanggung jawab atas bom parsel yang dialamatkan kepada Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble, Rabu (15/3) lalu.

Paket itu, menurut keterangan polisi, juga menyasar orang yang akan membukanya.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here