Pendaki Berbikini ini Tewas Mengenaskan Karena Hipotermia
Bikini Hiker, Gigi Wu (People)

MALANGTODAY.NET – Bikini Hiker dilaporkan tewas di Taman nasional Yushan setelah terjatuh dari ketinggian 30 meter. Wanita bernama asli Gigi Wu ini terkenal di media sosial karena kebiasaannya mendaki gunung hanya dengan menggunakan bikini.

Pendaki wanita asal Taiwan ini dilaporkan melakukan pendakian seorang diri di Taman Nasional Yushan, yang terletak di Nantou Country pada 11 Januari lalu. Ia berencana mendaki jalur bersejarah Batongguan pada 24 Januari mendatang. Namun nahas, ia terpeleset dan jatuh ke dalam jurang.

Baca Juga  Salah Pilih Jalur Turun di Blitar,  Pendaki Tersesat Gunung Buthak Diantar Pulang Klub Motor

Ia diketahui selamat setelah terjatuh ke jurang. Ia juga sempat mengirimi temannya pesan melalui telepon satelit. Ia menyatakan bahwa dirinya terjatuh dan meminta pertolongan. Dalam telepon tersebut, Wu mengaku tak bisa bergerak karena terjatuh.

Berdasarkan keterangan resmi dari Korps Dinas Lintas Udara Nasional menyatakan bahwa pihaknya saat itu langung melakukan pencarian. Ia mengerahkan heli kopter Black Hawk ke tiga lokasi berbeda. Namun, karena cuaca buruk pencarian sempat tertunda.

Baca Juga  Terpisah dari Rombongan, Seorang Pelajar Hilang di Gunung Arjuno

Setelah 43 jam pencarian, bikini hiker tersebut berhasil diangkat dari dalam jurang. Namun, sayangnya ia tak berhasil diselamatkan. Petugas menytakan ia tewas akibat hipotermia.

Saat masih hidup, Gigi Wu mengaku menghabiskan 127 hari untuk melakukan pendakian. Ia juga sempat mengalami sebuah kecelakaan di malam natal. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena masih selamat dan melewati kecelakaan itu. Namun siapa sangka tidak ada sebulan berselang ia harus tewas dalam kecelakaan lainnya. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.