Angkatan Bersenjata Irak Kembali Gempur Kota Mosul
serangan pasukan Irak dalam suatu wilayah @bbc

MALANGTODAY.NET – Serangan kembali diluncurkan oleh angkatan bersenjata Irak dan menyerang kantong pertahanan ISIS, Kamis (4/5).

Dalam serangan kali ini, tentara Irak membuat barisan baru untuk melawan ISIS di Mosul dengan menyerang dari arah barat laut.

Komandan militer Irak menjelaskan serangan tersebut dibantu dengan pasukan gabungan dari AS yang akan memberikan dukungan serangan udara dan darat terhadap Mosul.

Selain itu, ia menambahkan Divisi Lapis Baja ke-9 dan Satuan Tanggap Cepat Kementerian Dalam Negeri sedang menuju ke arah kota itu.

“Serangan tersebut akan membantu Pasukan Khusus Anti-Teror (CTS) dan Polisi Federal Kementerian Dalam Negeri, yang dengan susah payah maju dari arah selatan,” ujarnya.

Kini diperkirakan para petempur ISIS terkepung di sudut barat laut Mosul yang meliputi pusat kota tua bersejarah dan Masjid besar al-Nuri.

Dari mimbar masjid tersebut hampir tiga tahun lalu, pemimpin IS Abu Bakr al-Baghdadi menyatakan Kekhalifahan, yang juga mencakup wilayah di Suriah. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here