32 Penumpang Tewas Dalam Insiden Bus Maut di Taiwan
32 penumpang tewas dalam kecelakaan bus di Taiwan @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Senin malam (13/2) waktu setempat, terjadi kecelakan bus yang menewaskan 32 dari 44 penumpang. 30 Penumpang dinyatakan meninggal di tempat, sementara dua orang lainnya tidak terselamatkan dalam perjalanan ke rumah sakit. Dua belas penumpang lainnya masih dirawat di rumah sakit sekitar Ibukota Taipe, sebagaimana dinyatakan petugas kebakaran setempat, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (14/2).

 

Sebuah bus pariwisata jatuh di dekat Taipe. Rekaman televisi menunjukkan kalau bus tersebut meluncur menuju penghalang jalan sebelum berbalik.

 

Sebagian besar penumpang bus telah berusia lanjut, dengan rentang usia awal 20-an sampai 60-an, seperti dilansir pemerintah kota setempat. Agen Perjalanan Tieh Lien Hua yang telah mengatur perjananan tur sebeut, sebagaimana disebutkan Biro Pariwisata Taiwan. Seluruh wisatawan kemungkinan berasal dari Taiwan seperti diungkapkan Staf Tieh Lien Hua. Akan tetapi, dia mengkalin masih akan mencari tahu lebih lanjut tentang informasi penumpang.

 

Dilansir dari Reuters, Chou Chi-hung mengatakan bahwa, “Kami melakukan upaya untuk membantu dengan tanggap darurat dan akan sepenuhnya bekerja sama.”

 

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut, namaun, berdasarkan televisi lokal, bus pariwisata tersebut meluncur ke arah lereng bukit pasca menabrak pembatas jalan. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan bus terbaru di Taiwan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here