Emily Weinman yang dipukuli Polisi Wildwood @grid.id

MALANGTODAY.NET – Emily Weinman (20), seorang gadis asal Philadelphia, Amerika Serikat tidak pernah menyangka bahwa liburannya di minggu yang cerah bersama ayahnya berbuah pukulan bertubi-tubi.

Insiden tersebut berhasil direkam oleh Alexis Hewwit, salah seorang pengunjung pantai yang tak jauh dari lokasi pemukulan Emily. Alexis pun menggungah video tersebut di twitter dan berhasil disaksikan lebih dari 20 juta kali. Memang kenapa Emily sampai dihujani pukulan tersebut? Berikut, 3 fakta di baliknya;

Baca Juga: Wah, Ada Aksi Bela Mohammed Salah dan Cabut Juara Real Madrid! Kamu Tertarik?

  1. Pelanggaran yang Dilakukan Emily

Setelah video yang diunggah Alexis viral, Kepolisian Wildwood merujuk ke Kantor Kejaksaan Cape May menyatakan bahwa Emily sebelumnya telah meludahi polisi. Tak hanya itu, ia pun melakukan serangkaian pelanggaran tata tertib, menolak ditangkap dan memiliki alkohol di bawah umur.

  1. Hukuman yang Dijalani Emily

Berdasarkan dokumen pengadilan, Emily Weinman pernah ditangkap pada September 2016 lalu dengan dakwaan perampokan dan tindakan membahayakan orang lain. Setahun kemudian, pada November 2017, ia mengaku bersalah atas pelanggaran yang membahayakan orang lain. Emily lantas mendapat hukuman empat tahun percobaan dan wajib membayar US$ 10.000.

Baca Juga: 5 Jenis Postingan Sosial Media yang Bisa Bikin Kamu Masuk Penjara!

  1. Investigasi Polisi Pasca Video Pemukulan Emily Viral

Otoritas Kepolisian Wildwood telah menarik polisi yang memukul Emily di lapangan. Setelah Kepolisian Wildwood melakukan investigasi, polisi yang melakukan pemukulan tersebut dijatuhi hukuman bekerja sebagai petugas administrasi.

Sementara itu Wali Kota, Ernie Trorino Jr mengungkapkan adanya rekaman yang menunjukkan Emily meludahi petugas polisi sebelum ia ditangkap. Namun, saat ditanya pendapatnya apakah tindakan polisi tersebut terlalu keras terhadap Emily, sang Wali Kota menolak berkomentar lebih jauh.


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...