MALANGTODAY.NET – Sungguh malang kisah wanita bernama Shim Hyun Hee yang mendulang simpati netizen yang mengetahui ceritanya.

Dalam acara Capture That Moment- How is That Possible, liku-liku kehidupan Hyun Hee yang mengidap penyakit neurofubromatosis dipaparkan secara jelas.

Dilansir dari liputan6.com, diketahui, Neurofibromatosis merupakan penyakit kelainan genetik dimana pertumbuhan sel terganggu. Hal ini membuat tumor tumbuh pada jaringan saraf. Tumor tersebut biasanya bersifat jinak, namun tergantung bagian yang diserang, bisa menjadi tumor ganas.
Saat berusia dua tahun, Hyun Hee mengidap glaukoma. Penyakit ini membuatnya kehilangan daya penglihatan ketika berusia 13 tahun.
Yang lebih memilukan, pada usia 18 tahun, wajah Hyun Hee mulai ‘mencair’ dan ditumbuhi tumor yang banyak. Bukan hanya itu, malah terdapat sebuah lubang di bagian belakang kepalanya karena wanita berusia 33 tahun ini dilahirkan tanpa sebagian tempurung kepala.
 
Melansir dari Mynewshub, Sabtu (22/10/2016), pertumbuhan fisik Hyun Hee juga terhambat dan tubuhnya seperti anak-anak. Hal ini dikarenakan ia sukar saat makan.
Menurut ayahnya, wanita itu telah menjalani beberapa operasi sebelumnya. Namun, wajahnya selalu kembali seperti semula. Neurogibromatosis memang penyakit yang tak ada penawarnya.
Bagaimanapun, Hyun Hee masih berharap agar suatu hari nanti dapat menjalani kehidupan yang normal seperti wanita seusianya. Kisah wanita ini telah menyentuh masyarakat saat disiarkan di saluran televisi.
Sumbangan pun dikumpulkan untuk membantu wanita ini. Meski tidak bisa disembuhkan, diharapkan sumbangan tersebut dapat meringankan beban hidup keluarga mereka. Kini, telah terkumpul sampai 200 juta won Korea.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda