Karcis parkir yang mahal di Bandung (Twitter @hanisitihanifah)
Karcis parkir yang mahal di Bandung (Twitter @hanisitihanifah)

MALANGTODAY.NET – Jagat media sosial kini kembali heboh. Kali ini kehebohan itu datang dari unggahan gambar karcis retribusi parkir yang dianggap mahal.

Dalam unggahannya, karcis tersebut bertuliskan “Karcis Parkir Roda Empat Teuku Umar Rp. 20.000”. Selain mengunggah gambar, pengunggah, @hanisitihanifah juga mencuitkan keheranannya.

“Selama hidup di Bandung dan parkir kesana kemari baru kali inii parkirnyaaa juara bayarnya.. apa sekarang uda naik gtu tarif parkir pinggir jalan??? apa aq kudet kah,” cuitnya.


Sontak, hal itu kemudian menjadi bahan perbincangan oleh warganet. Beberapa  orang yang menangggapi tweet tersebut menyatakan bahwa beberapa daerah di Bandung memang biasa menerapkan tarif parkir dengan nominal  tersebut.

Jika ada event besar seperti wisuda atau di tempat pariwisata, ada yang mengaku dikenai tarif parkir hingga Rp 100 ribu  rupiah. Belakangan diketahui, tarif parkir yang diunggah oleh @hanisitihanifah tersebut didapat saat menghadiri wisuda di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

“Waktu wisudaan di unisba, tamansari , ditagih byr parkir 100rb , bisa tawar2an, akhirnya byr 35rb, sprt yg udah biasa , tiap ada wisudaan para preman kotok pematok tarif parkir seenaknya,” balas akun @dhonnyaja.

Selain banyak yang menanggapi serius, ada juga warganet yang menganggapi konyol. Warganet tersebut mengaitkan antara tarif parkir tersebut dengan tukang parkir naik haji.

“Gilaasih iniii -_- tukang parkir naik Haji? Tukang parkir tour Eropa?” cuit akun @muhtarhr.

Sementara itu,  Wali Kota Bandung Oded M Danial pun merasa terpanggil dan langsung ikut menanggapi postingan tersebut melalui Instagram.

“Dimana ini lokasinya bu supaya bisa ditindak lanjuti oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Bidang Pengendalian dan Ketertiban Tranportasi Dishub Kota Bandung,” tulis akun Instagram resmi @mangoded_md. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.