Ustaz Adi Hidayat (Warta Kota)
Ustaz Adi Hidayat (Warta Kota)

MALANGTODAY.NET – Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A. (UAH) sindir Bupati Bandung, Dadang M. Naser melalui ceramahnya yang disampaikan di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (14/12/2018).

Kajian tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Kabupaten Bandung termasuk Bupati Dadang M. Naser. Kala itu, UAH menyampaikan dakwahnya tentang Pengertian Manhaj dan Madzhab termasuk didalamnya memuat profil Umar bin Khattab.

Di depan warga yang datang dan Bupati Bandung, UAH bercerita mengenai kepemimpinan Umar bin Khattab. Ia juga menyampaikan bahwa Umar sebagai pemimpin sering melakukan blusukan.

“Setelah diangkat menjadi khalifah, Umar bin Khattab orang pertama yang dicatat dalam sejarah, senang blusukan dalam setiap kesempatan, bahkan mendatangi rakyatnya,” ujar UAH di video Youtube yang diunggah channel Al-Muwatta (14/12/2018).

Kemudian ia melanjutkan ceritanya tentang Umar yang ketika blusukan tidak membawa wartawan. Spontan, jamaah yang mendengarnya pun tertawa.

“Umar blusukan dan tidak pernah bawa wartawan. Joss,” ungkap UAH disambut tawa jamaah.

“Dikala mau ditiru, bagus pak Bupati, blusukan dan enggak usah mengenalkan diri ‘saya Bupati’ tidak,” sambung UAH sambil menoleh ke Dadang.

Dadang pun menanggapi paling wajah UAH ke arahnya. Ia mengangguk mengiyakan ucapan UAH sambil tersenyum kecil.

Dilansir dari Tribunnews.com (4/1/2019), warganet pun tak kalah heboh menanggapi aksi UAH ini, Beberapa warganet salut akan keberanian UAH untuk menyindir para pejabat era sekarang yang gemar blusukan namun membawa wartawan.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.