Fly Over Pasopati tampak dari udara @ Instagram / Explorebandung
Fly Over Pasopati tampak dari udara @ Instagram / Explorebandung

MALANGTODAY.NET – Bandung kerap menjadi opsi favorit bagi para warga Ibu Kota dan sekitarnya terutama di akhir pekan. Sayangnya Zens, opsi tersebut terkadang menjadi mimpi buruk bagi kebanyakan wisatawan karena begitu memasuki Ibu Kota Jawa Barat macet sudah menyambut.

Terkadang, di sini muncul titik kebingungan antara ingin memutar balik atau tetap melanjutkan. Namun jangan dulu pusing Zens, ada kok cara bagi pelancong agar bisa mengeksplorasi bandung lebih nyaman lagi.

Berikut strategi-strategi bepergian ke Kota Priangan dari BandungTODAY yang bisa kamu praktekan, yuk simak!

BACA JUGA: Disanksi Seumur Hidup, Pentolan Bonek ‘Sentil’ Yuli Sumpil Begini

Masuk melalui GT lain

Salah satu gerbang tol (GT) yang sangat populer untuk masuk ke kota Bandung ialah melalui gerbang Tol Pasteur. Gak jarang wisatawan pergi ke Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Gak jarang juga antrian kendaraan yang panjang terihat di GT Pasteur.

Tips liburan ke Bandung dengan memilih GT yang tersedia selain Pasteur. GT yang telah disediakan ialah GT Cileunyi, GT Kopo, GT Pasir Koja, dan GT Buah Batu. Nah, kamu bisa memilih salah satu dari GT tadi, meski letaknya sedikit lebih jauh dari GT Pasteur.

Yang penting ZensToday terbebas dari macet kan?

Hindari libur panjang

Hampir bisa dipastikan kota Bandung akan ramai pengunjung dan wisatawan saat hari libur. Tempat tujuan wisata akan dipenuhi pengunjung dan bisa jadi ZensTODAY gak akan menikmati liburan karena harus berdesak-desakan di tempat wisata.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, kamu akan merasa jauh lebih nyaman untuk menikmati suasana di tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Membuat daftar destinasi liburan

Tips liburan ke Bandung dengan nyaman ialah kamu bisa mengenali wilayah menarik yang ada di Bandung. Ada beberapa wilayah yang patut kamu ketahui dan dapat menjadi pilihan untuk disambangi.

Wilayah tersebut salah satunya adalah Kawasan Dago. Kawasan ini sangat populer di Bandung, di sini biasa diadakan Car Free Day atau yang kerap disebut dengan CFD saat hari Minggu pagi. Kamu juga bisa mampir ke pasar minggu seberang Lapangan Gasibu.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Hotel yang Strategis dan Dekat dengan Destinasi Wisata

Banyak sekali tempat menginap di Bandung mulai dari yang murah meriah hingga hotel bintang lima. Memilih penginapan yang dekat dengan lokasi tujuan, kamu bisa menghemat watu yang Anda perlukan, selain itu kamu juga bisa menghemat biaya transportasi selama berlibur.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...