tembok yang runtuh di kampus ITB @istimewa

MALANGTODAY.NET – Sebanyak enam mahasiswa ITB terluka terkena reruntuhan tembok yang menempel pada ornamen batu tempel di salah satu tiang penyangga Gedung Center for Art, Design, and Language (CADL) kampus ITB saat penyelengaraan wisuda, Sabtu (22/7).

Bahkan salah satu diantara korban tersebut kehilangan salah satu jari manisnya karena reruntuhan tembok yang menimpanya, sedangkan seorang lain dalam kondisi tidak sadar, dan menurut info dokter kemungkinan ada yang remuk di bagian kepala yang terkena jatuhan batu.

“ITB menyampaikan rasa prihatin yang mendalam untuk enam mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini dan para orang tuanya,” kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung Dr Miming Miharja dalam siaran persnya, Minggu.

Dikutip dari Antara, Miming mengatakan ITB akan membantu semua upaya dan pembiayaan pengobatan para mahasiswa yang mengalami kecelakaan pada peristiwa ini.

ITB, lanjut dia, juga akan segera melakukan penelitian menyeluruh terhadap bagian-bagian Gedung CADL dan mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa di masa yang akan datang.

“Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala,” kata dia.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here