Pelanggar lalu lintas yang tertangkap CCTV ATCS Kota Bandung @ATCS Kota Bandung
Pelanggar lalu lintas yang tertangkap CCTV ATCS Kota Bandung @ATCS Kota Bandung

MALANGTODAY.NET – Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bandung lagi-lagi memeringatkan warganya untuk menjaga keselamatan berlalu lintas. Salah satunya yakni dengan mengenakan helm saat berkendara menggunakan motor.

Dalam postingan terbarunya, ATCS mengunggah sepasang sejoli yang melanggar peraturan lalu lintas. Pelanggaran tersebut terjadi di Simpang Pasteur – Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (18/3/2019).

Video tersebut menunjukkan seorang laki-laki mengendarai vespa biru berhenti di zebra cross. Mengetahui hal tersebut, petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung pun menegurnya untuk mundur.

Pengendara tersebut menurut dan memundurkan vespanya. Ketika ia sudah berada di belakang zebra cross, petugas menegurnya kembali.

Teguran kedua ini karena pengendara tersebut membawa penumpang yang tak mengenakan helm. Ketika memberi saran, petugas memberi pilihan cukup kocak dan ‘menusuk’.

Cari Pria Lain

Pilihannya yaitu si laki-laki memberikan helmnya atau si wanita disarankan mencari pengendara lain yang lebih peduli.

“Bagi akang yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, jika sayang silakan berikan helm kepada penumpangnya. Untuk tetehnya, silakan turun saja jika tidak ada helm, silakan cari yang lebih peduli,” ujar petugas Dishub.

Kemudian, si wanita yang dibonceng nampak bercakap-cakap dengan seorang bocah. Selanjutnya wanita tersebut memilih turun dan menyeberang jalan.

Di sisi jalan tersebut, nampak wanita tersebut menunggu ojek online dengan ditemani laki-laki yang mengendarai vespa tadi. Keduanya kemudian berpamitan dan berpisah ketika tukang ojek yang dinanti telah datang.


(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.