Satu Lagi Terduga Jaringan Teroris Diamankan Densus 88 di Malang, Waspadai Sekitarmu! Ternyata Begini Cara Merekrut Anggota Teroris!
Ilustrasi kelompok teroris (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Seorang terduga teroris berinisial WP yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bojongmalaka, Baleendah, Kabupaten Bandung ditangkap Densus Antiteror 88 Polri, Kamis (28/3/2019). Penangkapannya ini terkait dengan keterlibatannya dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Bandung.

“Ditangkap pada Kamis 28 Maret 2019, tersangka tersebut atas nama WP alias Sahid ditangkap di rumah kontrakanya,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri dilansir dari Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Dedi mengungkapkan, kelompok ini berencana akan menyerang mobil pengisi ATM yang membawa uang. Uang yang ada dalam mobil tersebut akan dirampok. Kemudian, uang rampokan tersebut digunakan untuk pembeli alat dan bahan pembuatan bom.

“Sasarannya mobil pengisi ATM yang mengangkut uang. Mereka sudah mempersiapkan rencana-rencana tersebut, senjata sudah siap, dan lainnya,” ungkapnya.

Polisi menyebut bahwa kelompok JAD wilayah Bandung ini memiliki keahlian dalam merakit bom. “Ketika mereka mendapatkan uang dari situ, mereka akan membeli peralatan. Dan kelompok ini memiliki keahlian dalam merakit bom,” terangnya.

Berdasarkan informasi, dalam pembagian kerja, WP merupakan seorang kaki tangan. Otak dari aksi kelompoknya ini berada di Jawa Timur. “Otaknya di Jatim,” ucapnya.

Mereka saling berkomunikasi melalui sosial media WhatsApp. Komunikasinya melalui jejaring media sosial, lewat WA. Mereka (kelompok Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Timur) punya WA ya,” pungkas Dedi.

Sementara itu, dilansir dari Detik.com (1/4/2019), Kepala Desa Bojongmalaka Jajang Junaedi mengungkapkan bahwa WP masih seminggu menempati kontrakan tersebut.

“Bukan warga saya. Dia datang ke sini tanggal 21, ngontrak. Tanggal 22 saya ada informasi langsung melakukan pengawasan. Saya identifikasi baik KTP dan asalnya dari mana. Baru diamankan tanggal 28 kemarin itu,” jelas Jajang. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.