,Penangkapan Densus 88 di Singosari, Kapolri Sebut 'AU' Ketua JAD Jatim, Waspadai Sekitarmu! Ternyata Begini Cara Merekrut Anggota Teroris!
Ilustrasi kelompok teroris (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Terduga teroris Wisnu Putra (WP) alias Sahid yang ditangkap di Bandung diketahui sebelumnya pernah tinggal selama 1,5 tahun di Jombang, Jawa Timur. Tepatnya, WP tinggal di Dusun Gebangmalang RT 2 RW 5, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang.

Di sana, ia tinggal di kontrakan bersama istri dan kedua anaknya sejak Agustus 2017. Diketahui, saat tinggal di Jombang WP pernah membuka praktik susuk dan bekam. Klinik tersebut bahkan banyak dikenal oleh banyak warga di luar Jombang.

Saat tinggal di Jombang, warga sekitar mengenal WP sebagai seorang yang berkepribadian baik. Warga tidak melihat ada kecurigaan WP merupakan salah satu anggota teroris.

“Pasiennya banyak, dengan masyarakat sekitar baik, tidak ada yang mencurigakan. Pasiennya selain warga sini juga dari Kediri dan Nganjuk,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Kades Bandung Arifah dilansir dari Detik.com (5/4/2019).

WP diketahui meninggalkan kontrakan tersebut sekitar tiga minggu yang lalu. Warga tidak mengetahui secara pasti  alasan kepindahan keluarga WP. Namun, saat itu istri WP sempat kembali ke kontrakan tetapi berdalih akan membawa barang-barang yang tertinggal ke Salatiga.

Para tetangga di Jombang juga baru mengetahui peristiwa penangkapan WP di Bandung melalui media. “Saya tak tahu saat itu pergi ke mana. Karena mereka pergi begitu saja. Tahunya dari media kalau Pak Sahid ditangkap di Bandung,” pungkas Arifah. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.