Susilo Bambang Yudhoyono (Tirto)
Susilo Bambang Yudhoyono (Tirto)

MALANGTODAY.NET – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan napak tilas ke Bandung selama tiga hari, 11-13 Januari 2019. Segala persiapan baik dari panitia maupun warga Bandung sudah hampir sempurna. Sayangnya, SBY kemudian membatalkan agendanya kali ini.

Batalnya agenda SBY ini telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dede Yusuf Macan Efendi. Alasan pembatalan agenda adalah karena ada keluarga SBY yang sakit.

“Saya sebagai pengundang Pak SBY, mendapat informasi bahwa beliau kemarin tiba-tiba ada keluarga yang harus dijaga, dirawat karena sakit. Oleh karena kami memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, yang sebelumnya sudah melakukan persiapan penyambutan dan lain-lain,” ujar Dede dilansir dari Tribunnews.com (11/1/2019).

Dede menegaskan bahwa SBY akan tetap melakukan napak tilas ke Bandung, hanya saja ditunda. Kemungkinan SBY akan dijadwalkan kembali datang ke Bandung Februari mendatang.

“Bukan tidak jadi, tapi akan mencari waktu yang lebih tepat. Mungkin di Februari,” ujarnya.

Seperti diketahui, SBY akan napak tilas di Bandung yang notabene dulunya adalah tempatnya bertugas. Saat itu, ia masih aktif di dunia militer dan bertugas di Yonif Lintas Udara (Linud) 330 Kujang I Kostrad Baleendah.

Selain itu, sebelumnya SBY juga dijadwalkan akan berolahraga pagi di stadion Si Jalak harupat, bertemu petani kopi, berdialog dengan para pelaku UMKM, serta bertemu para kader partai. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.