Salah satu bangunan Mayapada Group @ Tribunnews
Salah satu bangunan Mayapada Group @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET Salah seorang ‘Crazy Rich Surabayan’ yang juga masuk daftar orang terkaya Indonesia Dato Sri Tahir mulai menggerakan bisnisnya di bidang pelayanan kesehatan. Rumah sakit yang ingin dibangun CEO Mayapada Group tersebut berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu No 5.

Bernama Mayapada Hospital Bandung, acaranya peresmiannya sendiri dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial dan CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir. Nantinya, Mayapada Hospital Bandung akan dibangun di areal seluas 16.274 meter persegi, dengan total 14 lantai dan kapasitas 298 kasur.

Baca Juga  Polisi Buru Pelaku Peremas Payudara Pasien di National Hospital Surabaya

Jonathan Tahir juga mengatakan, awalnya akan membangun rumah sakit di Jalan Sudirman dengan bangunan eksisting yang sudah ada. Namun setelah dilakukan pengecekan, bangunan tersebut tidak memenuhi standar khususnya untuk menahan gempa bumi.

“Itu kan bangunan lama, bangunan tua, untuk gempa bumi engga lulus. Kita kan rentan gempa bumi. Jadi jangan sampai rumah sakit malah rubuh. Kita lebih baik cari tempat yang lebih leluasa,” ujar Jonathan dilansir laman Merdeka, Kamis (6/12/2018).

Pihaknya, lanjut Jonathan, akan menawarkan fasilitas kesehatan canggih dan tenaga-tenaga kesehatan lokal yang berkompeten. Pasien BPJS Kesehatan juga nantinya akan bisa diterima oleh pihak rumah sakit bila sudah beroperasi.

Tak tanggung-tanggung, Jonathan juga mengungkapkan untuk pembangunan rumah sakit ini pihaknya menggelontorkan dana Rp 700 miliar. Ditargetkan pembangunan dapat selesai pada akhir tahun 2019.

Baca Juga  Ngilu! Pria Ini Masukkan Dildo 70 cm di Bokong, Berujung Rumah Sakit

“Bisnis rumah sakit itu masalah kepercayaan, jadi yang kita buru adalah ‎kepercayaan kepada masyarakat. Kalau sudah ada kepercayaaan masyarakat akan datang. Bisnis ini memang butuh waktu, jadi bisnis jangka panjang dan membutuhkan investasi besar kami yakin masyarakat Bandung bisa mempercayai kami,”ungkapnya.

Tak hanya di Bandung, pembangunan rumah sakit lainnya yang juga sedang berjalan tahun ini ada dua. Dimana yang pertama ada di Surabaya yakni Mayapada Hospital Rasuna Said. Sedangkan yang satunya ada di Jakarta yakni Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2 yang mana sudah mulai beroperasi selama beberapa pekan.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor : Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.