Ridwan Kamil @JPNN
Ridwan Kamil @JPNN

MALANGTODAY.NET – Pro kontra posisi Emma Sumarna menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung rupanya masih menyisakan ketidakpuasan. Emma telah resmi dilantik oleh Wali Kota Bandung Oded M danial pada Jumat (22/3/2019) lalu.

Di sisi lain, mantan Wali Kota Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat saat ini Ridwan Kamil mengungkapkan kesangsiannya. Sebab, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelumnya memutuskan Benny Bachtiar untuk menduduki kursi Sekda.

Namun, keputusan final Oded adalah tetap emmilih Emma. Mengenai hal ini, Ridwan Kamil menanyakan keputusan ini kepada Kemendagri.

“Dari dulu posisinya jelas mengikuti arahan Kemendagri. Jadi posisinya jelas saya akan melaporkan dan menunggu komentar dari Kemendagri,” ujar Ridwan Kamil dilansir dari Detik.com (24/3/2019).

Tak dipungkiri, Ridwan Kamil mengaku dirinya sudah tidak memiliki kuasa tentang posisi jabatan di Kota Bandung. “Dari Kemendagri urusan administrasi seperti ini. Jadi tidak ada kewenangan melebihi kewenangan yang ada,” kata bapak dua anak ini.

Menanggapi hal ini, Oded mengaku sudah bertemu Ridwan Kamil sbelum acara pelantikan. “Saya sudah ketemu beliau (Emil) Rabu malam kemarin khusus membahas ini (Sekda),” tandas Oded.

Selain Ridwan Kamil, Oded juga bertemu dengan Benny Bachtiar dan pihak Kemendagri. Hasilnya, tidak ada masalah jika Emma Sumarna dilantik menjadi Sekda Kota Bandung. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.