Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan (seragam polisi kiri) (Tribunnews)
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan (seragam polisi kiri) (Tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Kasus mutilasi pengusaha tekstil asal Bandung, Ujang Nuryanto di Malaysia yang sempat mencuri perhatian publik ternyata dikabarkan tidak dilaporkan ke Polres Bandung. Hal ini pun ditegaskan oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan pada Senin (11/2/2019).

“Belum ada laporan (dari keluarga),” ujar Indra dilansir dari Kompas.com (11/2/2019).

Terkait hal tersebut, Pihak Polres Bandung tetap melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi mengenai kabar yang menimpa salah satu warga di wilayahnya tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, pihak imigrasi tidak menemukan data kronologi kepergian korban yang dimaksud.

Baca Juga  Sadis! Dua Minggu Menghilang, Jurnalis Ini Ternyata Dimutilasi Hidup-hidup

Disisi lain, Indra menyatakan bahwa jika benar korban tersebut adalah warga Indonesia, maka pihak Kepolisian Malaysia pastinya sudah memberi kabar kepada Kepolisian Indonesia.

Meski demikian, jika benar begitu maka masih harus melewati prosedur dan tidak bisa langsung diterima oleh Polres Bandung. Dari Kepolisian Malaysia nantinya akan dikirimkan ke Mabes Polri kemudian ke Mabes Polda, dan selanjutnya ke Polres.

“Kami menunggu penyampaian Polisi Diraja Malaysia. Pasti akan berkomunikasi ke Mabes Polri,” ungkapnya.

Meskipun kasus ini diduga melibatkan korban yang merupakan warga Indonesia khususnya Bandung, akan tetapi pengusutan kasus akan tetap dilakukan oleh Kepolisian Malaysia. Sebab, tempat kejadiannya adalah di Malaysia.

Baca Juga  Fakta Penting Kasus Mutilasi Wanita Cantik di Karawang

Sebagaimana diketahui, Nuryanto diduga adalah korban mutilasi yang mayatnya ditemukan di pinggir Sungai Laboh, Selangor, Malaysia pada Sabtu (26/1/2019) lalu.

Setelah disediki oleh Kepolisian Malaysia dan berdasarkan informasi dari keluarga Ai, korban yang mayatnya ditemukan bersama Nuryanto, pihak keluarga Nuryanto di Bandung pun menduga salah satu korban tersebut adalah Nuryanto.

Pihak keluarga Nuryanto yakin sebab ada beberapa kesamaan dari ciri-ciri yang didapat. Melalui sang adik kandung Nuryanto, Pupu, tes DNA pun sudah dilakukan untuk memastikan siapa korban mutilasi tersebut. Sampai saat ini, keluarga Nuryanto masih menunggu hasil tes DNA tersebut. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.