Ilustrasi Polisi tangkap muncikari (Tribun Jabar)
Ilustrasi Polisi tangkap muncikari (Tribun Jabar)

MALANGTODAY.NET – Setelah kasus prostitusi online di Surabaya terungkap, kini terungkap pula kasus serupa di Bandung. Minggu (6/1/2019), Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan empat perempuan di salah satu hotel di Kota Bandung yang diduga terkait dengan prostitusi online.

“Pagi dan siang tadi (6/1/2019) kami amankan empat orang yang diduga terlibat prostitusi online. Dari empat itu, dua orang ditetapkan tersangka karena mereka admin grup medsos atau mami yang menjajakan PSK secara online,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai dilansir dari Sindonews.com (6/1/2019).

Baca Juga  Prostitusi Online Gay Terungkap, Tarifnya Bikin Melongo!

Berdasarkan informasi, inisial keempat perempuan tersebut adalah IA (51), NA (33), SR (22), dan FI (21). Dua orang diantaranya masih berstatus saksi.

“Dua orang lagi berinisial SR dan FI, masih berstatus saksi (korban trafficking). Selebihnya masih kami kembangkan,” tutur Rifai.

Rifai menambahkan, untuk modus operandi jasa ini yakni melalui media sosial. Muncikari sebagai admin berkomunikasi dengan calon pelanggan secara online.

“Kedua tersangka menawarkan via media sosial,” ungkapnya.

“Iya secara online. Dua tersangka itu sebagai admin atau Mamihnya. Ini masih kami dalami dan kembangkan lagi. Nanti lebih lanjutnya akan kami sampaikan,” sambungnya.

Baca Juga  Heboh, Mahasiswi Cantik Bandung Ini Disiram Air Keras

Disinggung mengenai apakah diantara muncikari merupakan seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Bandung, Rifai menjelaskan bahwa masih akan dilakukan pengembangan kasus.

“Belum-belum. Kasus ini masih kami dalami dan kembangkan,” tutur Kasatreskrim.

Disisi lain, kasus ini juga masih ada kaitannya dengan tindak pidana perdagangan orang.

“(Kena) trafficking. Dua orang tersangka karena perannya sebagai admin atau mamihnya. Ini masih kami dalami dan kembangkan lagi,” pungkas Rifai.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.