Ilustrasi Aplikasi Kencan (Istimewa)
Ilustrasi Aplikasi Kencan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Lagi-lagi, pria berpura-pura menjadi polisi gadungan untuk menggaet wanita. Pria yang baru saja tertangkap setelah menjadi polisi gadungan berpangkat perwira yaitu Dedi Mulyana alias Argo Mulyono (47).

Pria yang dibekuk polisi di kediamannya di Jalan Pungkur, Kota Bandung ini melancarkan aksinya untuk menggaet wanita melalui aplikasi kencan. Aksi Dedi berhasil diendus polisi karena korban wanitanya merasa tertipu. Korban tersebut kemudian melaporkan hal ini kepada polisi.

Kejadian tersebut bermula dari pernyataan pelaku yang ingin bertemu langsung dan untuk membicarakan lelang barang bukti. Lokasi pertemuan yang dipilih yaitu Polsek Lengkong.

“Dari situ terjadi niat pelaku dengan membicarakan ke korban ada lelang barang bukti di Polsek Lengkong,” ucap Kapolsek Lengkong Kompol Ari Purwanto di Mapolsek Lengkong, Jumat (15/3/2019).

Ketika sudah berada di TKP, Dedi meminta laptop, dua ponsel, dan uang tunai Rp 2,5 juta. Pelaku berdalih bahwa barang dan uang dari korban nantinya akan ditukar dengan barang lelang.

Kemudian, kejanggalan terjadi ketika pelaku membawa barang dan uang korban. Korban mengira, pelaku masuk ke Polsek Lengkong. Namun kenyataannya, pelaku justru keluar dari Polsek melalui pintu lain.

“Pelaku seolah-olah masuk ke dalam Polsek Lengkong sambil membawa barang korban, tapi ternyata pergi dengan pintu lain. Sementara korban ditinggalkan. Korban lalu melaporkan apa yang dia alami kepada kami,” kata Ari.

Berdasarkan penyidikan, pelaku melakukan aksi ini sejak satu tahun terakhir. “Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah beraksi sejak tahun lalu. Dari pengakuannya, jumlah korban 25 orang yang rata-rata perempuan,” ujar Ari.

Motifnya yaitu karena desakan ekonomi. Mengenai alasan kenapa ia memilih menjadi polisi gadungan karena ia menyukai profesi polisi. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.