Rumah warga yang terdampak puting beliung di Bandung (Humas Polda Jabar)
Rumah warga yang terdampak puting beliung di Bandung (Humas Polda Jabar)

MALANGTODAY.NET – Akibat bencana puting beliung yang melanda Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Jumat (11/1/2019) sore, ratusan rumah dinyatakan rusak. Warga pun mengungsi karena rumahnya sudah tak layak huni.

Menurut BPBD Jawa barat, ada tiga lokasi yang terdampak yaitu Kampung Jati Sari, Papanggungan, dan perumahan Rancaekek Permai 2. Tercatat, satu orang dinyatakan mengalami luka berat, 15 orang luka ringan, 15 rumah rusak berat, 71 rumah rusak ringan, dan 300 rumah rusak lainnya belum diklasifikasikan.

Baca Juga  5 Menit Dihantam Puting Beliung, Rumah Warga Ini Hanya Tinggal Toilet

Mengetahui hal ini, pihak kepolisian terutama dari Polres Bandung dan Polda Jabar langsung menurunkan pasukan untuk bersiaga di kawasan tersebut. Hal ini guna mengantisipasi tindak penjarahan terhadap harta benda warga yang ditinggal.

“Melaksanakan siaga satu di lokasi kejadian guna meminimalisir terjadinya pencurian dengan berkoordinasi dan dibantu oleh instansi terkait,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari Tirto.id (12/1/2019).

Baca Juga  5 Menit Dihantam Puting Beliung, Rumah Warga Ini Hanya Tinggal Toilet

Sampai saat ini, warga di kawasan terdampak putting beliung masih mengungsi di masjid-masjid dan tenda yang telah disediakan. Kabar terbaru, bantuan sudah berdatangan untuk para korban.

“Bantuan-bantuan sudah mulai masuk untuk korban atau Pengungsi. Tadi dari polres bantuan sudah datang, nanti dari pemerintah kabupaten Bandung juga akan kesini,” ungkap salah satu pengungsi, Akhmad Djohara dilansir dari Tempo.co (12/1/2019). (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.