Bingkisan bagi pengendara tertib lalu lintas di Bandung (iNews)
Bingkisan bagi pengendara tertib lalu lintas di Bandung (iNews)

MALANGTODAY.NET – Voucher senilai Rp 500 ribu akan bisa didapatkan dengan cuma-cuma oleh para pengendara yang berlalu-lintas di jalanan Kota Bandung. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemkot Bandung terhadap pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Dengan reward ini mudah-mudahan bisa mendorong masyarakat Kota Bandung semakin disiplin dalam berkendara,” ujar Wali Kota Bandung, Oded dilansir dari iNews.id (26/12/2018).

Oded menambahkan, langkah ini lebih efektif untuk menstimulus warga agar disiplin di jalan.

“Jangan sedikit-sedikit punishment, dikit-dikit sanksi. Dengan reward ini mudah-mudahan saya kira bisa mendorong masyarakat semakin disiplin,” tegas Oded dilansir dari Detik.com (26/12/2018).

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi pengendara supaya bisa mendapatkan hadiah ini diantaranya tidak melanggar rambu, tidak melanggar marka, safety belt dikenakan, menggunakan helm dengan benar, dan kendaraan laik jalan.

“Tidak melanggar zebra cross, pengendara motor menggunakan helm dan di-klik dan terpantau CCTV,” terangnya.

Setiap minggunya, akan ada 10 voucher yang siap dibagikan kepada warga yang tertib lalu lintas.

Setiap satu minggu ada 10 voucher,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi dilansir dari Kompas.com (26/12/2018).

Hadiah ini berlaku bagi pengendara sepeda motor dan mobil. Namun hadiah untuk kedua pengendara tersebut berbeda. Pengendara sepeda motor akan mendapatkan bingkisan. Sementara itu pengendara mobil akan mendapat voucher servis mobil senilai Rp 500 ribu.

“Sekarang ini baru voucher dan ada kaos-kaos. Saya kira yang terpenting kita melihat ini inovasi gagasannya. Ini harus terus kita tumbuhkan sehingga kita mengelola bandung ke depan dengan inovasi yang sifatnya menggembirakan bukan yang buat cemberut,” pungkas Oded.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.