Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Jabarnews)
Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Jabarnews)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Bandung belum juga membeberkan siapa sosok yang dipilihnya untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Padahal, Rabu (20/3/2019) adalah tenggat waktu dimana ia harus menentukan keputusan.

Ketika dikonfirmasi, Oded hanya meminta semuanya untuk menunggu dan bersabar. “Ayeuna Lubar Idah (sekarang masa tunggunya sudah selesai). Tungguan wehlah (tunggu saja),” ujar Oded di Balai Kota Bandung dilansir dari Detik (20/3/2019).

Sebelumnya, saat Kota Bandung masih di bawah pimpinan Ridwan Kamil, posisi Sekda diduduki oleh Yossi Irianto. Namun Yossi kemudian mundur karena mengikuti kontestasi Pilwalkot Kota Bandung.

Selanjutnya, Ridwan memilih Benny Bachtiar untuk mengisi posisi tersebut. Sayangnya pada kepemimpinan Oded, pria yang akrab disapa Mang Oded ini jutsru memilih Emma Sumarna.

Saat itu, Emma mengisi jabatan selaku Plt Sekda Kota Bandung. Oded telah mengusahakan pelantikan Emma namun tak kunjung direstui oleh Kementerian Dalam Negeri.

Jalan lain yang kemudian ditempuh oleh Oded adalah memperpanjang masa jabatan Emma sebagai Plt Sekda Kota Bandung selama 6 bulan.

Namun, jalan tersebut kini menemui titik buntu. Oded harus menentukan sikap. Nama yang digadang-gadang direstui oleh Ridwan Kamil dan Kemendagri adalah Benny Bachtiar.

Sayangnya, banyak pihak yang mengendus adanya modus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) antara Ridwal Kamil dan Benny Bachtiar. Diketahui, Ridwan dan Benny merupakan teman dekat saat di SMAN 3 Bandung. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.