Jokowi saat melakukan kegiatan makan bersama di istana @ liputan6

MALANGTODAY.NET Presiden Joko Widodo diketahui telah mengikuti peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018), di Bandung. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga mengkuti beberapa kegiatan lain. Termasuk melakukan wisata kuliner di salah satu kedai sate legendaris di Bandung.

Jokowi ikut serta dalam rangkaian acara Bandung Lautan Sepeda yang diadakan Kodam III Siliwangi dan mengenakan pakaian seragam veteran. Acara sepeda santai tersebut berakhir di Gedung Sate. Namun, diketahui bahwa kunjungan Jokowi ke Bandung tak berakhir sampai di sana.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Rupanya, Jokowi sempat kulineran dan mencicip sate kambing legendaris yang terletak di dekat Stasiun Bandung. Kehadiran Jokowi di kedai Sate Kambing Hadori tersebut tentunya tidak lepas dari pengamatan warganet.

Menurut pantauan MalangTODAY melalui akun instagram @lambe_turah, terlihat sosok Jokowi yang sudah berganti menggunakan jaket abu-abu dan berjalan memasuki restoran. Unggahan tersebut pun sontak menjadi viral di media sosial.

Sate Kambing Hadori sendiri merupakan kedai sate legendaris di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1940. Sate kambing yang mereka jual merupakan sate kambing khas Garut.

Sate kambing Hadori ini dikenal istimewa karena memiliki potongan daging dan lemak kambing yang besar-besar.

Tampak depan warung sate legendaris, sate hadori (istimewa)
Tampak depan warung sate legendaris, sate hadori (istimewa)

Tidak hanya itu, daging sate di sini pun dijamin empuk dan menggoda lidah. Tiap tusuk sate kambing biasanya berisi 3 potong daging dan 1-2 potong lemak kambing.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Seperti sate lainnya, sate kambing Hadori disajikan dengan bumbu kacang, sambal kecap, dan irisan cabe serta bawang merah. Sedangkan harganya berkisar antara Rp 50-70 ribu per porsi.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...