Taman Kardus (Istimewa)
Taman Kardus (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Kotak suara berbahan kardus menghebohkan masyarakat beberapa waktu belakangan. Terlepas dari kontroversi yang terjadi, di Bandung juga terdapat sesuatu lebih besar dari itu yang berbahan dasar kardus. Dengan nama Taman Kardus, kafe tematik ini menawarkan konsep unik berbahan kardus.

Beralamatkan di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, kamu bisa banyak menemukan bahan kardus sebagai interiornya. Tidak hanya untuk menikmati sajian kuliner, kafe yang satu ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru.

Baca Juga  Ini Dia Wisata Kuliner Kota Malang yang Wajib Dicoba, Penasaran kan?

“Kafe ini menggunakan kardus untuk kursi dan mejanya. Ada juga pojok foto, karena dari awal konsep owner, Taman Kardus tidak sekedar kafe tetapi juga tempat wisata,” kata staf Taman Kardus, Ahmad melalui laman KompasTravel, Senin (17/12/2018).

Diketahui, Nidiya yang merupakan seorang lulusan Universitas Maranatha jurusan Desain Interior menjadi penggagas atas ide-ide tersebut. Pihak kafe bahkan menggunakan kardus kualitas super sebagai bahan utamanya. Termasuk untuk hiasan-hiasan kecil seperti halnya foto.

“Ada pojok foto seperti Gedung Merdeka, kepala rusa, foto Presiden dan Wakil Presiden, serta foto Gubernur Jawa Barat. Semua dari (terbuat dari) kardus,” jelas Ahmad.

Kafe yang mampu menampung 80 pengunjung ini juga menyajikan kuliner yang cukup unik yakni bernuansa tradisional. Contohnya nasi liwet, ayam goreng, wedang ronde, atau kopi susu. Bahkan termasuk dengan penyajiannya yang unik yakni dengan wadah kardus.

Baca Juga  Hmmm Promo FB Hotel Santika Premiere Malang Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tumpah dan sebagainya. Pihak kafe telah menjamin keamanan dan kualitas dari bahan-bahan interiornya.

“Ada bagian indoor dan outdoor. Kalau bagian indoor dengan interior kardus. Tidak usah takut makanan tumpah, karena meja kardus juga dilapisi kaca. Kalau bagian luar diberi meja tambahan dan kursi dari bean bag,” jelas Ahmad.

Suasanya yang nyaman ditambah konsepnya yang unik membuat banyak pengunjung memamerkannya di sosial media. Taman Kardus sendiri buka setiap hari. Yang mana, hari Senin-Jumat buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, Taman Kardus buka dari pukul 09.00-23.00 WIB.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.