Curug Maribaya (Istimewa)
Curug Maribaya (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Objek wisata yang dimiliki Bandung sangatlah beragam mulai dari wisata belanja, kuliner, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi favorit ialah wisata alamnya yang memukau. Apalagi wisata alam di Bandung juga murah-murah lho!

Mulai dari wisata air hingga suasana sejuk, semua ada di Bandung. Gak perlu mahal-mahal buat mengunjungi wisata alam di Bandung ini. Dengan 40 ribu aja kamu udah bisa mengunjunginya. Penasaran apa saja? Melansir dari IDN Times, berikut rangkumannya!

Baca Juga  Bukan Kotak Suara, Bahan Kardus Jadi Konsep Utama Kafe Tematik Ini!

1. Kawah Putih Ciwidey (Rp 20 ribu)

Kawah Putih Ciwidey (Istimewa)
Kawah Putih Ciwidey (Istimewa)

Dari sekian banyak wisata alam di Bandung salah satu yang terkenal ialah Kawah Putih Ciwidey. Saking luar biasanya, objek wisata yang satu ini sering dijadikan tempat syuting beberapa film dan video klip. Paparan tanah berwarna putih yang bercampur dengan belerang serta terdapat sebuah danau yang indah menjadi sebuah perpaduan sempurna.

Air danau berwarna kehijauan karena bercampur dengan belerang, suhu, dan cuaca di sana. Kendaraan seperti motor atau mobil juga dapat diparkirkan di dekat pintu masuk kawasan Kawah Putih.

2. Tangkuban Perahu (Rp 20-30 ribu)

gunung Tangkubanprahu (IStimewa)
gunung Tangkubanprahu (Istimewa)

Jika kamu mengitari Bandung ke manapun, gunung yang satu ini akan selalu terlihat.Gunung yang berada di wilayah Lembang, Bandung sini menawarkan pemandangan alam luar biasa dengan hutan yang rimbun serta kawah gunung.
Tiket masuk gunung ini pun terjangkau, yaitu Rp 20.000 per orang untuk masyarakat lokal pada hari Senin sampai Jumat. Harga tiket untuk Sabtu dan Minggu yaitu Rp 30.000 per orang.

3. Curug Maribaya (Rp 35 ribu)

Curug Maribaya (Istimewa)
Curug Maribaya (Istimewa)

Kawasan Curug Maribaya merupakan kawasan legendaris di Bandung yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Curug yang terletak di kawasan Lembang ini menawarkan keindahan air terjun, tempat berendam air panas dan hutan rimbun yang sejuk.

4. The Lodge Maribaya (Rp 15-25 ribu)

The Lodge Maribaya (Istimewa)
The Lodge Maribaya (Istimewa)

Masih dari kawasan Lembang, objek wisata alam yang terkenal selanjutnya ialah The Lodge Maribaya. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam serta menaiki wahana yang seru. Selain itu, kamu juga bisa camping di sini, lho! The Lodge Maribaya menawarkan beberapa wahana seperti Sky Tree, Sky Swing, dan Sky Bike. Kamu bisa memandangi pemandangan alam yang indah dari ketinggian pohon lewat wahana Sky Tree.

Baca Juga  Keliling Bandung dengan Bandros, Siap-siap Lewati 4 Tempat Angker Ini!

Kamu bisa menikmati pemandangan alam saat menaiki ayunan yang mengayun di atas ketinggian melalui wahana Sky Swing. Kamu bisa merasakan bagaimana rasanya bersepeda di atas hamparan alam melalui wahana Sky Bike.

Tiket masuk The Lodge Maribaya ini cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang saat weekday dan Rp 25.000 per orang saat weekend. Namun, jika kamu ingin menaiki wahana-wahana tersebut, kamu perlu merogoh kocek tambahan.

5. Ranca Upas (Rp 10 ribu)

Ranca Upas (Istimewa)
Ranca Upas (Istimewa)

Jika kamu ingin menikmati suasana perkemahan di Bandung, tak ada salahnya mencoba kesini. Objek wisata yang terletak di Bandung Selatan ini dapat menikmati area camping, kolam permandian air panas, waterboom, penangkaran rusa, aktivitas petualangan seperti outbond. N

6. Curug Malela (Rp 10 ribu)

Curug Malela menawarkan keindahan air terjun dengan ketinggian 60 meter. Curug Malela ini wajib dikunjungi oleh para pecinta air terjun dan para pecinta alam karena keindahannya yang disebut-sebut sebagai air terjun Niagara versi mini.

Baca Juga  4 Wisata Alam di Indonesia Ini Sudah Diakui UNESCO!

7. Stone Garden Citatah dan Goa Pawon (Rp 5 ribu)

Stone Garden Geopark Citatah Padalarang (Istimewa)
Stone Garden Geopark Citatah Padalarang (Istimewa)

Stone Garden Citatah ini terletak di Bandung Barat. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menawarkan keindahan hamparan batu artistik dengan ukuran yang besar. Taman batu ini dikelilingi lembah-lembah indah dan keindahan alam. Di dekat Stone Garden ini juga terdapat Goa Pawon yang menawarkan keindahan goa alami.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.