Atraksi Barongsai (Info Bintaro)
Atraksi Barongsai (Info Bintaro)

MALANGTODAY.NET – Menjelang Imlek, umumnya beberapa titik keramaian di kota akan bersolek diri dengan pernak-pernik khas Imlek. Selain suasana bernuansa merah, satu hal yang akan selalu dirindukan ketika Imlek datang yakni tentang kesenian khas Tionghoa seperti atraksi Barongsai.

Di hari biasa, rasanya cukup sulit menemukan Barongsai. Namun pada waktu Imlek, Barongsai akan banyak dijumpai. Termasuk di Bandung, ada beberapa tempat yang akan menghadirkan Barongsai. Berikut kami rangkumkan lima lokasi yang menghadirkan pertunjukan Barongsai dilansir dari AyoBandung.com (3/2/2019).

Baca Juga  Bentuk Toleransi, Klenteng Ini Akan Dilengkapi Fasilitas Masjid

1. Chinatown Bandung

Berpose ala mandarin di Chinatown Bandung (IG @florentianapaulin)
Berpose ala mandarin di Chinatown Bandung (IG @florentianapaulin)

Sesuai namanya, Chinatown adalah suatu kawasan yang kental akan nuansa pecinan akan menghadirkan nuansa khas Imlek dan kebudayaan Tionghoa lainnya termasuk menghadirkan pertunjukan Barongsai.

Selain menggelar pertunjukan Barongsai, Chinatown juga mengadakan lomba fotogenik dan fashion show. Plus, disini kamu yang beragama Konghucu juga bisa beribadah di tiga wihara yang ada disana yakni Wihara Samudra Bhakti, Wihara Satya Budhi, dan Wihara Buddhagaya.

2. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Kawasan Cihampelas Walk Bandung (IG @cihampelaswalk)

Siapa yang tak kenal Ciwalk? Yups, Ciwalk adalah salah satu tempat yang merupakan pusat berkumpulnya wargi Bandung maupun para wisatawan. Pada Selasa (5/2/2019) besok, mall satu ini akan menghelat Barongsai LED & Liong Show. Kemudian pada Minggu (10/2/2019) pengelola akan menggelar Barongsai keliling.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung (Istimewa)
Trans Studio Bandung (Istimewa)

Di kawasan wahana permainan ini kamu juga bisa menikmati pertunjukan Barongsai. Pasalnya selama 2-5 Februari ini, pengelola mengadakan Chinese New Year Special Show. Selain ada parade Barongsai, nantinya juga ada pertunjukan arco flag, silk dance, dan chinese music performance.

4. Carrefour Buah Batu

Carrefour Buah Batu (Istimewa)
Carrefour Buah Batu (Istimewa)

Selain Ciwalk, mall di Bandung yang juga mengadakan acara bernuansa Imlek yakni Carrefour Buah Batu. Disini, pengelola mengadakan Chinese Costume Parade yang berlangsung pada 2 Februari. Kemudian pada tanggal 2, 3, dan 5 Februari pengelola menyajikan parade Barongsai untuk menyambut Imlek.

5. Festival Citylink

Festival Citylink Bandung (Istimewa)
Festival Citylink Bandung (Istimewa)
Baca Juga  Yuk, Simak Asal Mula dan Filosofi Angpau Merah Berikut Ini

Berbeda dari empat tempat lainnya, di festival Citylink bisa dikatakan perayaan Imleknya bernuansa lebih lama, satu bulan! Selain itu, pengelola juga menawarkan banyak promo diskon. Untuk pertunjukan khas Tionghoa, selain ada Barongsai pengelola juga menampilkan Liong. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.