Bus Kramat Djati yang Terguling di Cicalengka (Tribunnews)
Bus Kramat Djati yang Terguling di Cicalengka (Tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Bus Kramat Djati jurusan Wonogiri-Bandung terguling di flyover Cikopo, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019) pukul 04.00 WIB. Diduga, kejadian ini akibat sopir yang kurang konsentrasi selama mengemudi.

Sebelum kejadian, saat melewati Jalan Raya Bypass, bus yang akan menuju Bandung ini nampak oleng ke kiri dan menabrak pohon. Kemudian bus benomor polisi D 7591 AF langsung terjatuh dari flyover dengan kondisi terbalik.

Akibat peristiwa ini, dua penumpang dinyatakan meninggal dunia, satu luka berat, dan 10 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Diketahui identitas salah satu penumpang yang meninggal tersebut yakni Saimun bun Matbasti (42) asal Sobokerto, Desa Giriwaeno, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

“Akibat dari kejadian tersebut dua penumpang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan 10 mengalami luka ringan, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cikopo, Cicalengka,” Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudho dilansir dari Viva.co.id (6/2/2019).

Sementara itu, menurut pengakuan dari saksi yang juga salah satu penumpang bus tersebut mengaku pada awal perjalanan bus berjalan biasa. Kemudian setelah melewati jalur Nagrek bus mulai ugal-ugalan.

“Beres Nagreg busnya sudah ugal-ugalan. Jalannya enggak karuan,” ungkap Abas Suharno dilansir dari Detik.com (6/2/2019).

Saat itu, Abas menceritakan dirinya duduk di kursi belakang. saat bus terguling, ia mengaku sudah terpental ke luar bus dan kemudian melihat penumpang lainnya mulai berhamburan keluar bus.

“Saya tiba-tiba sudah berada di luar, enggak tahu ke luar dari pintu atau dari jendela. Kondisi busnya sudah rusak,” ungkapnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap sopir bus yang kabur saat kejadian.selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan Perusahaan Oto (PO) Bus Kramat Djati untuk menyelidiki identitas sopir tersebut. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.